Baju APD Hazmat Covid Ditumpuk Dimusholah & Dicantolkan dekat Bak Sampah Di Puskes Batujaya

Baju APD Hazmat Covid Ditumpuk Dimusholah & Dicantolkan dekat Bak Sampah Di Puskes Batujaya

Karawang, hariansiber.com – Baju Alat Pelindung Diri (APD) Hazmat Di Puskesmas Batujaya ditaruh di sembarang tempat, ada yang di gantung di dekat bak sampah dan ada juga yang di tumpuk di Musholah puskesmas Batujaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (13/08/20).

Dari keterangan Petugas Security Puskesmas, Yayat mengatakan bahwa pakaian APD Hazmat baru saja selesai di cuci lalu di jemur, dikarenakan hujan, baju Hazmat yang dijemur diangkat dan di taruh di musholah dan ada juga yang dicantol di dinding.

“tadi abis di cuci terus dijemur nanti dirapihin lagi, tadi abis hujan” kata Yayat petugas Security puskesmas menjelaskan kepada awak media hariansiber.com, Kamis (13/08/20).

Lanjutnya saat awak media hariansiber.com berusaha untuk konfirmasi ke kepala puskesmas setempat, kata petugas security mengatakan bahwa kepala puskesmas tidak masuk kantor sedang dinas luar.

“kapusnya hari ini tidak ada tapi kalau kemaren ada” jelasnya.

Adanya baju Hazmat yang ditumpuk di puskesmas dan dicantolkan di dekat bak sampah, kata Camat Batujaya, mestinya mereka orang kesehatan lebih tahu soal penyimpanan, tapi kalau di Kecamatan tentunya akan disimpan di lemari yang telah disediakan.

“kalau penyimpanannya saya kurang memahami ya, disimpan seperti apa, mereka orang kesehatan lebih tahu. kalau dikecamatan mungkin akan disimpannya ya minimal dilemari” Kata Herlan Camat Batujaya, Kamis (13/08/20).

Laporan: Dmn Hr.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )