Bambang Yudi Minta Bupati Amru Perhatikan Kesejahteraan Wartawan di Gayo Lues

Bambang Yudi Minta Bupati Amru Perhatikan Kesejahteraan Wartawan di Gayo Lues

HARIANSIBER.COM, GAYO LUES – Bambang Yudi, yang sudah malang melintang di dunia Jurnalis dan telah bekerja diberbagai media, baik itu media cetak, online maupun elektronik, meminta Bupati Gayo Lues, H Muhammad Amru, untuk memikirkan kesejahteraan para kuli tinta yang bertugas di Kabupaten berjuluk Negeri Seribu Bukit dan Seribu Hafizd ini.

Permintaan itu disampaikan Bambang Yudi pada Kamis 22 Oktober 2020 di Blangkejeren.

Sebagai wartawan gaek, Bambang Yudi yang kini tergabung dalam wadah Persatuan Jurnalis Gayo Lues (PJGL), menjelaskan, sudah selayaknya Pemerintah Daerah memperhatikan kalangan jurnalis secara khusus, pasalnya, rekan-rekan wartawan sudah bekerja secara profesional serta telah sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik dalam menyampaikan pemberitaan.

Terlebih sambungnya, di tengah wabah Covid-19 yang melanda dunia, khususnya Kabupaten Gayo Lues, rekan-rekan pers tetap eksis untuk memberikan informasi kepada publik dan masyarakat.

“Mereka juga tetap berkontribusi dalam menyampaikan pemberitaan mengenai kegiatan-kegitan Pemerintah. Hal ini sudah selayaknya di perhatikan Pemerintah Gayo Lues,” tegas Yudi.

Hal senada juga disampaikan, Ketua PJGL, Bustanuddin, SE, agar Pemerintah Kabupaten Gayo Lues lebih memperhatikan kesejehteraan wartawan. Apalagi selama ini kontribusi wartawan sangat besar terhadap pembangunan dan kemajuan Gayo Lues, terhitung sejak pemekaran hingga saat ini, para jurnalis tetap exist dalam memberikan informasi kepada publik, termasuk kemajuan pembangunan di Gayo Lues.

Advertisement

“Kita berharap kepada Pemerintah Daerah, khususnya Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru, yang juga pernah berkecimpung di dunia jurnalis dan membesarkan namanya, untuk memikirkan kesejahteraan wartawan yang bertugas di Kabupaten Gayo Lues, baik di sejahterakan melalui program-program pemberdayaan, seperti program SECO maupun program pemberdayaan Jurnalist Covid 19,” usulnya.

Dalam kesempatan itu, Bustanuddin, juga mengingatkan para jurnalis, khususnya yang bernaung di wadah PJGL, untuk selalu menjaga kode etik dalam membuat berita dan menjaga kekompakan sesama jurnalis.

“Diantara kita jangan mudah saling menyudutkan, apalagi saling menjelekkan untuk mengambil keuntungan pribadi,” pungkas wartawan waspada online itu.

Liputan : Dosaino

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )