Bangun Talud TMMD Puluhan Orang Keroyok” Tiga Tukang Batu

Bangun Talud TMMD Puluhan Orang Keroyok” Tiga Tukang Batu

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Bukan main saat tiga tukang batu yang asli warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, membangun talud jalan di desanya, di lokasi TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, harus “dikeroyok” puluhan orang, beberapa diantaranya Tentara dari Kodim Pekalongan.

Meski “dikeroyok” banyak orang, tiga tukang itu tetap bisa menguasai saat membangun talud di Dukuh Sutosari, Desa Pantirejo. Maksud “dikeroyok” tersebut ternyata bukan berkelahi, melainkan tiga tukang profesional yang tengah mengerjakan salah satu sasaran fisik TMMD, yakni membangun talud, harus “diladeni” puluhan orang, beberapa diantaranya Tentara.

Menurut Danramil 05/Kesesi/Kodim Pekalongan, Kapten Inf. Parman, untuk mengejar target di pembangunan talud, salah satu sasaran fisik TMMD di Pantirejo itu, memang diturunkan 3 orang tukang profesional yang dari warga setempat.

Saat bekerja setiap harinya, puluhan warga lainnya, sebagian diantaranya Tentara harus menjadi asisten. Membuat adukan, menyediakan adukan dan mengantarkan di masing-masing tukang itu, ”harapannya dengan padunya Tukang yang warga, warga biasa dan TNI, pekerjaan talud tersebut bisa cepat selesai, sehingga bisa melanjutkan ke sasaran fisik lainnya,” harap Kapten Inf. Parman.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )