Bank Darah Puskesmas Kotabumi II, Target 30 Kantong Darah Terpenuhi

1 min read

Editor : Anton

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kotabumi II menggelar kegiatan Bank Darah yang berlangsung di Puskesmas setempat.

Sebanyak 30 Kantong darah berhasil kita kumpulkan dalam kegiatan Bank Darah hari ini alhamdulilah sesuai dengan target kita 30 kantong darah berhasil kita dapatkan dari para pendonor.

Hal tersebut disampaikan Kepala Puskesmas Kotabumi II, Wahyu Utami kepada wartawan, Kamis (24/3/2022).

Lebih lanjut, kata Wahyu Utami, Kegiatan Bank Darah ini kita selenggarakan dua kali dalam setahun sesuai dengan Program P4K untuk membantu para ibu hamil guna menghindari hal hal yang tidak kita inginkan misalkan pendarahan.

Ini adalah persiapan bagi ibu hamil disaat mau melahirkan apabila membutuhkan darah sudah ada simpanan darah di PMI.” Kata Wahyu Utami.

Dengan harapan kegiatan ini bisa berlanjut dua kali setahun dan terjadwal bisa setiap 4 bulan sekali, kegiatan Bank Darah bisa kita lakukan juga didesa desa asalkan ada pendonor yang mendonorkan darahnya.” tutup Kapuskesmas Kotabumi II

Senada disampaikan oleh Kordinator Pelaksana Pelayanan KIA Puskesmas Kotabumi II, Endah Rusiana, kegiatan Bank Darah dilaksanakan 2 kali dalam setahun dengan jumlah pendonor hari ini ada sekitar 30 orang.

Lebih lanjut, ujar Endah Rusiana, kegiatan Bank Darah ini bertujuan untuk membantu para ibu hamil yang akan melahirkan apabila membutuhkan darah sudah ada di PMI, dengan harapan kegiatan Bank Darah ini bisa membantu mengurangi resiko kematian para ibu hamil pasca melahirkan juga bisa menjadi penyelamatkan ibu dan bayinya.” ungkap Endah Rusiana.

(Anton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.