Banyak Warga Manfaat Layanan Kesehatan di Posko Kesehatan TMMD

Banyak Warga Manfaat Layanan Kesehatan di Posko Kesehatan TMMD

Hariansiber.com|PEKALONGAN – Keberadaan Posko Kesehatan yang dirikan Kodim 0710/Pekalongan saat menggelar TMMD reguler ke-107 di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, ternyata sangat membantu warga desa sasaran untuk mendapatkan layanan kesehatan.

Menurut Danramil 05/Kesesi/Kodim Pekalongan, Kapten Inf. Parman, sejak hari pertama pelaksanaan TMMD, dimana praktis Posko Kesehatan juga sudah diadakan dengan lokasi Balai Desa Pantirejo, banyak warga yang memanfaatkan pelayanan kesehatan. ”Kita layani semua dan gratis,” tandas Kapten Parman, Sabtu (27/03/2020).

Dikemukakan, keberadaan Pos Kesehatan tersebut memang tidak khusu untukmu melayani para anggota Satgas yang tengah bertugas di lokasi TMMD. Namun kepada warga desa sasaran yang membutuhkan layanan kesehatan akan dilayani petugas yang standby di lokasi itu selama 24 jam.

”Kenyataannya banyak warga yang datang memanfaatkan layanan kesehatan gratis di Poskotis. Mereka, para warga Pantirejo yang datang, rata-rata dengan keluhan pusing, flu. Ada beberapa warga yang datang hanya ingin memeriksakan tensi darahnya,” papar Kapten Inf. Parman.

Di setiap harinya, lanjutnya, tidak jarang petugas dari Posko kesehatan TMMD berkeliling ke sejumlah lokasi pekerjaan TMMD. Petugas jemput bola, barangkali ada satgas atau warga yang tengah kerja di sejumlah lokasi TMMD itu ada yang mempunyai keluhan kesehatan. (rus)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )