Bapemperda DPRD Bar-Sel Sepakati Pengajuan Tiga Raperda

Bapemperda DPRD Bar-Sel Sepakati Pengajuan Tiga Raperda

HARIANSIBER.COM|BUNTOK –Bapemperda DPRD Bar-Sel diSetujui Pengajuan Tiga Raperda DPRD Bar-Sel rapat bersama Pemerintah Kabupaten, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Barito Selatan Hermanes sepakat atas pengajuan tiga Raperda dari pemerintah daerah (Pemda) Barito Selatan.

“ Kita DPRD intinya sepakat dan tidak ada masalah mengenai tiga buah Raperda yang diajukan oleh Pemda Bar-Sel, karena syarat-syarat membuat Raperda itu berjalan dengan baik,” Ucap Ketua Bapemperda DPRD Bar-Sel Hermanes kepada hariansiber.com.

“ Ia menjelaskan tiga buah Raperda yang diajukan oleh Pemda Barsel sudah memenuhi syarat dan DPRD sepakat akan hal tersebut.

“ Kemudian nantinya pihak DPRD Bar-Sel akan melakukan konsultasi dengan biro hukum pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, terkait tiga buah Raperda yang diusulkan oleh Pemda Bar-Sel.

“ DPRD Barsel sepakat atas tiga buah Raperda yang diajukan oleh Pemda Bar-sel, dan kita akan melakukan konsultasi ke biro hukum pemerintah provinsi Kalteng guna menyempurnakan 3 buah Raperda tersebut untuk ditetapkan sebagai Peraturan Daerah (Perda),” tuturnya.

Advertisement

“ Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bar-sel tersebut menambahkan, adapun tiga buah Raperda yang dibahas pada hari ini adalah Raperda tentang rencana induk pembangunan pariwisata tahun 2020- 2035, Raperda tentang pengujian berskala Kendaraan bermotor, dan raperda retribusi perpanjangan izin tenaga kerja Asing katanya.

“ Kemudian setelah tiga buah Raperda yang diajukan ini sudah di sepakati oleh DPRD Bar-sel pihaknya akan menghubungi biro hukum. Guna mengetahui kapan untuk bisa bertemu dengan DPRD Bar-sel dan Pemkab Bar-sel untuk membahas masalah tiga buah raperda ini.

“ Kami akan menghubungi biro hukum provinsi Kalteng, kapan mereka bisa bertemu dengan DPRD dan Pemkab Bar-sel,” Ucapnya.

“ Dalam rapat pembahasan tiga Raperda tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Bar-sel H. Moch Yusuf, dan Wakil Ketua Hj. Enung Irawati, Serta dihadiri SOPD Bar-sel, tuturnya sembari mengakhiri His Comment.

(N-S)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )