Belajar Ilmu Bangunan Dasar Saat Tugas di TMMD

Belajar Ilmu Bangunan Dasar Saat Tugas di TMMD

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Karena merupakan ilmu baru dan selama ini belum pernah dipelajarinya, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler ke -107 Kodim 0710/Pekalongan dan warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Praka Siregar, bertekad belajar ilmu bangunan dasar, saat bertugas di TMMD tersebut.

Untuk itu, Praka Siregar juga rela dengan hal-hal yang paling dasar dalam mempelajari ilmu bangunan, satu diantaranya memotong besi yang akan digunakan merangkai kolom besi untuk tulang beton. Hal itu dilakukan saat diterjunkan di perehapan RTLH yang merupakan salah satu sasaran TMMD Kodim Pekalongan.

”Mungkin orang akan membayangkan, yang namanya memotong besi pasti akan bisa dilakukan oleh setiap orang. Hanya saja, setelah saya mempraktekan, memang semua orang bisa, namun jika tidak disertai teknik, dipastikan prosesnya akan lama,” beber Praka Siregar.

Dia menuturkan, saat tugas di lokasi TMMD Pantirejo, nantinya setelah kembali ke kesatuannya, harus mempunyai oleh-oleh. Oleh-oleh tersebut bukan berarti berwujud barang, melainkan sedikit ilmu tentang bangunan, yak kelak pasti akan berguna.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )