Belum ada laporan Soal Perangkat Desa Tidak Sesuai Palidasi Di Kertajaya

Belum ada laporan Soal Perangkat Desa Tidak Sesuai Palidasi Di Kertajaya

Karawang, hariansiber.com – Adanya kabar salah satu perangkat Desa Kertajaya yang tidak aktif dan digantikan oleh seseorang yang dikabarkan tidak memiliki SK. Camat Jayakerta Budiman mengatakan hingga saat ini belum ada pengaduan dari masyarakat kepadanya, karena dalam pengangkatan perangkat desa harus sesuai prosedur. Senin (20/07/20).

“sesuai mekanisme yang sudah diatur dalam UU No 6 tahun 2014 tapi di dalam PP 43 tahun 2014 tentang peraturan pelaksana UU No 6 2014 tentang desai itu setiap desa, kepala desa yang mengajukan pengangkatan perangkat itu harus di dikonsultasikan kepada bupati melalui camat. jadi oleh karnanya camat pasti mengetahui perangkat perangkat mana yang diangkat menjadiperangkat desa sesuai dengan ketentuan didalam peraturan tersebut” kata Budiman, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (20/07/20).

Lanjutnya iapun belum mendapatkan laporan dari masyarakat soal perangkat desa yang tidak sesuai palidasi, karena setiap masyarakat yang akan jadi perangkat desa harus sesuai dengan kriteria

Advertisement

“saya belum mendapatkan laporan secara tertulis desa-desa manasih yang perangkat desanya tidak sesuai dengan palidasinya. karena ketika seseorang diusulkan. Tugas Camat adalah memastikan si colon perangkat itu sudah sesuai dengan kriteria yang ditentukan di dalam permendagri nomor 83 tahun 2014 tentang perangkat desa” jelasnya.

adapun soal dugaan padanya penyalahgunaan jabatan yang dilakukan oknum perangkat desa, ia selaku camat hanya melakukan pembinaan dan inspektorat yang akan melakukan audit kinerja kepala desa dan perangkatnya.

“kami senantiasa melakukan pembinaan, banuak hal termasuk kami sudah memberikan surat teguran kepada seluruh pemerintah desa agar didalam memperdayakan perangkatnya itu mengutamakan sesuai dengan ketentuan” tuturnya.

Laporan: Daman Huri

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )