Beras Tidak Layak Konsumsi Beredar di Lampura

Beras Tidak Layak Konsumsi Beredar di Lampura

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Warga Lampung Utara keluhkan beras dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang beredar saat ini dinilai tidak layak konsumsi, pasalnya beras tersebut selain kualitasnya buruk juga berkapur dan memiliki warna hitam kekuningan.

Selain itu, didalan beras tersebut ditemukan adanya helai rambut setelah dimasak, ini diketahui disaat beras itu dimasak, sehingga warga sangat khawatir untuk mengkonsumsinya.

Hal tersebut dikeluhkan oleh SW, warga Tanjung aman, salah satu Keluarga Penerima Manpaat (KPM) Penerima BPNT setiap bulannya, namun sangat di sayangkan beras yang diterimanya setiap bulannya selalu tidak layak konsumsi dan kualitasnya juga terlihat kurang bagus dan setelah dimasak beras itu berwarna kekuningan.”keluhnya.

Menurut SW, dalam setiap bulannya selain mendapat beras 10 kilogram dirinya juga mendapatkan, telur 30 buah, jeruk 1kilogram, kentang 1kilogram dan kacang ijo 1/2 kilogram.” ucapnya.

Kedepan SW berharap pihak e-warung selaku pengelola BPNT agar bisa lebih selektif melakukan pemeriksaan dan pengawasan terkait beras dimaksud, jika memang ditemukan beras berkualitas kurang bagus supaya ditolak karena akan menjadi bumerang bagi e-warung sendiri nantinya.” tegasnya.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )