Beredar Isu Adi Erlansyah Bakal Duduki Jabatan Pjs Bupati Lamteng

Beredar Isu Adi Erlansyah Bakal Duduki Jabatan Pjs Bupati Lamteng

HARIANSIBER.COM|BANDAR LAMPUNG – Beredar isu Inspektorat Provinsi Lampung Adi erlansyah akan menduduki jabatan selaku Pjs Bupati Lampung Tengah, jika memang benar, isu itu sebut Adi erlansyah dirinya siap menjalankan perintah Pimpinan dalam hal ini Gubernur Lampung. Senin (7/9/2020).

“Pjs itu tidak melepas jabatan definitifnya. Jadi ini tugas tambahan yang diberikan oleh Gubernur. Siapapun ASN, harus siap menerima tugas dari pimpinan.” kata Adi Erlansyah.

Namun demikian, Adi erlansyah mengatakan, jabatan PjS dimaksud belum diembannya. Meski Kepala Daerah (Bupati) yang akan mengikuti Kompetisi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Cutinya berlaku saat dimulainya kampanye nanti. Artinya masih agak lama, tanggal 25 September nanti.” ujarnya.

Disamping itu lanjut Adi erlansyah, Kursi jabatan Pjs tidak lama.Hanya berkisar 2 bulan dan 10 hari, setelah masa cuti berakhir maka Kepala Daerah (Bupati) akan kembali menjabat.

Dalam waktu yang sesingkat itu, sambung Adi erlansyah, dirinya siap merangkap jabatan baik sebagai Inspektur maupun sebagai PjS.Bupati Lampung Tengah dan melaksanakan tugas yang diselenggarakan oleh Pemerintahan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan perundang-undangan, terutama mensukseskan Pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Lampung Tengah.” ucapnya.

Kendati demikian, dirinya tetap menekankan terkait beredarnya isu tersebut, Karena sampai saat ini, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi belum menerbitkan Surat Keputusan (SK) tentang Pjs Bupati.

“Namun demikian dirinya tetap menepisnya, kita tunggu saja karena itu kewenangan Gubernur, Kapan beliau akan menerbitkannya dan siapa Pejabat yang akan ditunjuknya. Karena waktunya juga masih cukup lama, karena Pjs baru mulai menjabat tanggal 25 September 2020 nanti.” pungkasnya.

(tim/anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )