Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Bersama Wartawan, SKK Migas Gelar Halal Bihalal

2 min read

HARIANSIBER.COM|NATUNA – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi ( SKK Migas) Sumbagut dan KKKS Kepulauan Riau, menggelar Halal Bihalal bersama sejumlah Wartawan yang bergabung di Lima organisasi pers di Kabupaten Natuna.

Mengambil tema, “Rajut Silahturahim Membentuk Harmoni Untuk Negeri” giat dilaksanakan di Dapoer Iboe resor Sejuba, pada, Kamis 18/05/2023.

Halal bihalal merupakan sarana merajut hubungan persaudaraan, mempererat tali silaturrahmi khususnya para pemangku kepentingan.

Kita ketahui, peran pers di Kabupaten Kepulauan Natuna sangat mendukung industri hulu minyak dan gas (Migas), khususnya pada kelancaran aktivitas operasi Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di Kepulauan Riau.

Oleh karena itu, KKKS tergabung di West Natuna Consortium (WNC) bersama SKK Migas Perwakilan Sumbagut, menyelenggarakan kegiatan dialog pertukaran informasi tentang industri hulu migas sekaligus silaturahmi bersama insan media, Kepulauan Riau.

“Kita berharap melalui kegiatan ini, sinergi dengan insan media di Kepulauan Riau dengan KKKS, tergabung di WNC terus terjalin dengan baik,” ujar VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi.

Sementara itu, Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus, diwakili Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi, Yanin Kholison mengatakan, berita-berita di media massa mampu membentuk opini positif serta iklim kondusif bagi Provinsi Kepulauan Riau. “Oleh karena itu, diharapkan media dapat terus meningkatkan profesionalisme. Serta wawasannya dalam berbagai sektor termasuk dalam hulu migas,” ujar Yanin.

PLT Diskominfo Kabupaten Natuna, Ahmad Sofyan dalam sambutannya mengaku SKK Migas sangat penting bagi Natuna, karena sebahagian besar APBDnya bersumber dari dana bagi hasil.

Lanjutnya, wartawan juga sangat berjasa dalam menyebarkan informasi ke publik. Sedetil pun informasi bisa tersampaikan ke publik.

Terpisah, Ketua PJN Natuna, Roy Sianipar, kepada wartawan mengucapkan terima kasih kepada pihak SKK Migas Sumbagut dan KKKS Wilayah Kepri telah memprakarsai kegiatan halal bihalal bersama wartawan di Natuna.

“Saya berharap, kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan,” ucap pemilik media metroindonesia.co.id itu.

Kedepannya, kerjasama antara SKK Migas Sumbagut dan KKKS bisa lebih ditingkatkan lagi, dengan berbagai program peningkatan SDM bagi jurnalis diperbatasan .

IMAM

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *