Bicara Karang Taruna, Ibrahim Fikra, Sosialisasi Hukum dan Pendampingan Salah Satu Program Kerja Kita

2 min read

Editor : Anton

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Pasca dikukuhkannya Karang Taruna Kelurahan Tanjung Aman pada Rabu 16 Maret 2022 kemarin, langsung menggelar rapat Perdana yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Tanjung Aman.

Dalam waktu dekat ini kita dari Karang Taruna Tanjung Aman akan menggelar Sosialisasi terkait Hukum dan Pendampingan Hukum kepada masyarakat yang membutuhkan pendampingan, selain itu ada kuliah gratis di UMKO melalui rekomendasi dari Karang Taruna, dan bagi masyarakat yang mendapatkan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP), bisa kuliah secara gratis hingga semester akhir dan setiap Semesternya akan mendapatkan bantuan senilai 4,8 juta dan uang saku.

Hal tersebut disampaikan Ketua Karang Taruna Kelurahan Tanjung Aman, Ibrahim Fikra, SH,MH saat menggelar rapat Perdana di Kelurahan setempat, Senin (21/3/2022).

Lebih lanjut ,ungkap Bram.sapaan akrab Ketua Karang Taruna, menjelaskan, terkait Pendampingan Hukum kita siap melakukan pendampingan kepada masyarakat terkait Masalah yang terjadi di masyarakat, sebagai contoh, ,kasus cerai dan talak bisa dilakukan pendampingan juga.

Bukan hanya itu, lanjut Ketua, kita juga bisa melakukan pendampingan untuk tindak pidana seperti kasus Narkoba dan Kriminal lainnya.” ujar Bram.

Sementara untuk masyarakat yang ingin kuliah namun keterbatasan dana, kata Bram, bisa melalui rekomendasi Karang Taruna Kelurahan Tanjung aman, namun hanya mendapatkan diskon 30 persen saja, beda dengan warga yang mendapatkan bantuan PKH dan KIP mereka bisa kuliah secara gratis sampai semester.akhir.

Selain itu terkait bantuan lainnya bisa diusulkan lewat Karang taruna, jadi tugas Karang taruna adalah membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan, Karang taruna harus selalu hadir ditengah masyarakat terutama disaat mengalami bencana alam kita harus hadir mendampingi Kelurahan.

Karena Karang taruna adalah organisasi plat merah secara otomatis kita bersinergi dengan Pemerintah daerah dan membantu Kelurahan agar masyarakat Tanjung Aman ini bisa terbantu dengan keberadaan Karang Taruna di Kelurahan ini.” pungkas Bram.

Senada disampaikan Lurah Tanjung Aman, Amir Hamzah SH, sangat mengapresiasi Program kerja Karang Taruna embun pagi kedepan, dengan harapan kedepan Karang taruna di Kelurahan ini bisa berjalan sesuai Visi dan Misi, dan tidak mengalami mati suri lagi sesuai dengan namanya “Embun Pagi.”kata Lurah.

(Tim/An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.