Bincang Santai Bersama Awak Media, Karutan Jelaskan Kondisi Rutan Kelas II B Kotabumi

Bincang Santai Bersama Awak Media, Karutan Jelaskan Kondisi Rutan Kelas II B Kotabumi

Editor : Anton

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Kepala Rumah Tahanan (rutan) II B Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, Denial Arif, A.Md.IP, S.H, M.H mengundang sejumlah awak media dalam rangka membangun sinergitas antara keduanya. Kegiatan berlangsung di RM Twin Stadion Sukung Kelurahan Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Selasa (24/11/2020).

Kepala Rutan Kotabumi yang didampingi oleh Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Ade Chandra dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerjasama awak media dengan Rutan Kotabumi Lampung Utara.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas seluruh dukungan dari sejumlah awak media di Kabupaten Lampung Utara dan hal ini menjadikan semangat bagi kami Rutan Kotabumi untuk berusaha lebih baik lagi.”ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Kepala Rutan juga menjelaskan terkait kondisi Rutan Kelas IIB Kotabumi untuk gangguan Kamtib Rutan Kotabumi selama berdiri pelarian ada 4 kasus, kerusuhan 2 kali, dan perkelahian 20 kejadian dengan daftar Tahanan/Narapidana sampai tanggal 24 November 2020 untuk tahanan Narkoba 42 orang, Tipikor 2 orang, anak 1 orang, umum 53 orang dan Narapidana Narkoba 96 orang, dengan total Narapidana di Rutan Kotabumi sebanyak 303 orang.

Advertisement

Namun semenjak Denial Arif menjabat sebagai Karutan, untuk penghuni rutan yang telah mendapatkan Asimilasi 256 orang, Pembebasan Bersyarat (PB) 25 orang, CB 16 orang, Meninggal dunia 2 orang dan mutasi keluar sebanyak 202 orang, untuk mutasi dari kejaksaan 303 orang dan mutasi UPT lain 77 orang.”jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Kabupaten Lampung Utara, Jauhari Saleh, S.E mewakili awak media mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pihak Rutan Kotabumi Lampung Utara.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas segala keramahan yang selama ini telah dibangun oleh Rutan kelas IIB Kotabumi Lampung Utara.” pungkas Jauhari.

(Arson/Tn)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )