Bongkar dan Menata Bata Juga Diperankan Satgas TMMD

Bongkar dan Menata Bata Juga Diperankan Satgas TMMD

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Semua pekerjaan harus bisa dilakoni bagi TNI anggota Satgas TMMD saat terjun di lokasi TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah.

Mulai jadi pengaduk adonan untuk bangunan, merapikan rumput, menjadi tukang pembuat besi kolom untuk rangka beton,hingga menjadi tukang bongkar dan menata bata.

”Ya bagi anggota Satgas harus bisa all round saat tugas di lokasi TMMD. Tidak harus memilih pekerjaan yang bersih dan tidak berisiko kotor, melainkan semua pekerjaan harus bisa dilakoni,” ungkap Sertu Bambang Sugiono.

Dia sendiri, selama terjun di TMMD sejal Pra TMMD, semua pekerjaan sudah pernah dilakoninya. Termasuk saat bersamaan dengan pembukaaan TMMD, pekerjaan merehab rumah sudah dimulai, Sertu Bambang, bekerja membongkar batu bata yang datang dan rencananya untuk merehab rumah Suwarni (67), warga Dukuh Sutosari RT 02 / 04, Desa Pantirejo.

”Kalau hanya membongkar bata dari atas mobil, modalnya hanya otot. lain kalau misal harus menservis mesin molen yang digunakan untuk membuat adonan, harus mempunyai keahlian, ” tutur Sertu bambang Sugiono.

Sementara itu, Suwarni, mengaku cukup heran, ternyata Pak Tentara mau melakukan apa saja demi untuk membantu warga, seperti dirinya. ”Saya tidak mengira, bongkar batu bata juga begitu “fasih” dilakoni Pak Tentara,” ungkap Suwarni.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )