BPBD Batang Hari Antisipasi Gas Beracun pasca  kebakaran Sumur Minyak Ilegal Drilling

BPBD Batang Hari Antisipasi Gas Beracun pasca kebakaran Sumur Minyak Ilegal Drilling

HARIANSIBER.COM|BATANG HARI – Pasca kebakaran sumur minyak ilegal drilling desa Bungku kecamatan Bajubang kabupaten Batang Hari provinsi Jambi polri, TNI ,dan BPBD di kerahkan untuk memadamkan api yang sampai hari ke enam masih berkobar di lokasi kebakaran sumur minyak ilegal drilling desa Bungku.

Kepala pelaksana (KALAKSA) BPBD Kabupaten Batang Hari dr.Bebi Andihara Kamis (23/09/2021) pukul 10.00 wib ketika di wawancarai membenarkan hal itu “sampai hari k enam pasca kebakaran serta ledakan sumur minyak ilegal drilling api di lokasi belum bisa di padamkan ketinggian api saat ini 8 hingga 15 meter kobaran api mengakibatkan kebakaran semakin meluas ,kata kalaksa BPBD Batang hari.

BPBD Batang hari hanya mengoptimalkan agar api meluas dan berada 300 meter dari lokasi TKP dalam konsesi PT.Agro Alam Sejahtera (AAS)

Advertisement

Sekarang Lokasi kebaran sumur minyak ilegal drilling mulai mengeluarkan gas beracun.
Kita mengantisipasi agar anggota dari BPBD Batang Hari yang bertugas di lokasi tidak keracunan dan telah menyiapkan oksigen portabel untuk antispasi,kata dr.Bebi.

Sampai saat ini petugas yang berjaga yaitu BPBD , Polri serta TNI belum mengalami keracunan dan masih mengantisipasi gas beracun ini karena bisa mengakibatkan kematian di wilayah tersebut.
sejauh ini petugas melarang warga setempat untuk mendekati lokasi kebakaran yang hanya berjarak 1 km dari pemukiman penduduk.

Kalaksa BPBD Batang hari mengatakan Saya juga meminta petugas kita terus memberikan informasi terkait kobaran api yang sampai saat ini belum bisa di padamkan sambil menunggu pihak Pertamina yang akan memadamkannya ,sambungnya.

(Aspin)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )