BPJS Kesehatan Tanjungpinang Sosialisasi ke Sekolah-Sekolah di Kepulauan

BPJS Kesehatan Tanjungpinang Sosialisasi ke Sekolah-Sekolah di Kepulauan

HARIANSIBER.COM|TAREMPA – Sebagai badan hukum publik yang mengelola Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan secara rutin melaksanakan pemberian informasi langsung terkait program JKN-KIS kepada peserta, termasuk peserta di daerah kepulauan.

Untuk meningkatkan pemahaman peserta tentang informasi terbaru seputar Program JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang menggelar Pemberian Informasi Langsung (PIL) kepada guru dan tenaga pendidikan di Kepulauan Anambas, Selasa (20/10) yang dihadiri oleh 35 guru dan tenaga pendidikan di Tarempa, Kepulauan Anambas.

“Hari ini dilaksanakan sosialisasi kepada guru dan tenaga pendidikan, sehingga walaupun guru-guru berada di kepulauan dapat tetap mengetahui informasi-informasi terbaru seputar Program JKN-KIS agar tidak terjadi kesalahpahaman para guru dan tenaga pendidikan di kepulauan,” ungkap Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Wan Effi Yulisna.

Selain menjelaskan hak dan kewajiban sebagai peserta JKN-KIS, para peserta juga diajak untuk mengunduh aplikasi Mobile-JKN secara bersama-sama.

“Seluruh peserta yang hadir diajak untuk mengunduh aplikasi Mobile-JKN di smartphone masing-masing. Sehingga para guru dan tenaga pendidikan dapat mengakses layanan seperti cek status kepesertaan, cek tagihan, serta pindah faskes melalui aplikasi Mobile-JKN tanpa harus ke kantor BPJS Kesehatan,” lanjut Wan Effi.

Wan Effi menambahkan di aplikasi Mobile JKN juga ada KIS digital yang dapat digunakan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan.

“Selain itu aplikasi Mobile JKN juga sangat bermanfaat misalnya untuk KIS digital yang dapat digunakan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan. Jadi jika kartunya hilang atau ketinggalan maka dapat menggunakan KIS digital yang ada di aplikasi Mobile-JKN,” lanjut Effi.

Kegiatan Pemberian Informasi Langsung (PIL) BPJS Kesehatan mendapatkan apresiasi yang baik dari Kepala MAN Fatahillah Tarempa, Ina Isfahani. Ina menyampaikan denagn adanya pemberian informasi ini dapat menambah wawasan dirinya terhadap Program JKN-KIS.

“Kami atas nama sekolah mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah menyempatkan waktunya untuk mensosialisasikan Program JKN-KIS di sekolah kami. Dulunya kami belum tahu bahwa ada aplikasi Mobile JKN yang memiliki banyak menu yang dapat mempermudah kami para guru untuk mengakses layanan seperti pindah faskes atau cek kepesertaan tanpa harus ke kantor BPJS Kesehatan,” ungkap Ina.

Ina menambahkan, dirinya pribadi sudah pernah menggunakan kartu JKN-KIS untuk berobat di RSUP Provinsi Kepulauan Riau, dan beliau mengaku sangat puas dengan pelayanan kesehatan yang telah didapatkannya.

“Saya pribadi sangat puas berobat dengan kartu JKN-KIS, semua berjalan dengan lancar dan tidak ada dikenakan biaya tambahan,” tutup Ina.

MS

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )