Budi Utomo : Mari Jadikan Hari Raya Qurban Ini Sebagai Momentum Melatih Kesabaran dan Keimanan

Budi Utomo : Mari Jadikan Hari Raya Qurban Ini Sebagai Momentum Melatih Kesabaran dan Keimanan

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Plt.Bupati Lampung Utara melaksanakan Sholat Idul Adha bersama masyarakat dan segenap PHBI Kabupaten Lampung Utara, yang diselenggarakan dihalaman Kantor Pemerintah Daerah setempat. Minggu (31/7/2020)

Bertindak selaku Imam dalam Sholat Idul Adha kali ini adalah Ustadz Abdul Minan AF AL Hafid, juara 3 MTQ Internasional di Mesir sedangkan untuk khotib adalah Ustadz Abdul Rohim, S.Ag.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha ini dihadiri oleh segenap jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara, Sekdakab Lampura yang juga Ketua PHBI, staf Ahli, para Asisten, Plt.Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara, Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten setempat, Ketua MUI dan Ketua Muhammadiyah Kabupaten Lampung Utara, para Ketua Pondok Pesantren, Ketua LVRI Kabupaten Lampung Utara, dan masyarakat Kabupaten setempat.

Dalam kesempatan ini Plt.Bupati Lampung Utara, Hi.Budi Utomo menyampaikan, selamat Hari raya Idul Adha 1441 H dan ucapan rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Alloh Swt kepada kita sehingga masih diberikan umur panjang untuk menjalankan ibadah Sholat Idul Adha tahun 2020.

“Mari jadikan momentum Hari raya Idul Adha 1441 H untuk tanamkan kesabaran dan keimanan sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.” ujarnya.

Dimasa pandemi covid -19 saat ini kita selalu diajarkan untuk lebih menjaga kebersihan, serta menyadari bahwa apapun yang terjadi didunia ini merupakan kehendak Alloh Swt yang harus dihadapi dengan keikhlasan.

“Untuk itu marilah kita berdoa agar selalu diberi kesehatan dan kesabaran dalam menghadapi musibah yang sedang terjadi saat ini.” ucapnya.

Ketua PHBI Kabupaten Lampung Utara melaporkan, Idul Adha tahun 2020, jumlah hewan kurban kambing sebanyak 2067 ekor dan sapi sebanyak 569 ekor dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Utara ditambah 10 hewan kurban dari Pemerintah Kabupaten setempat yang akan disebar dibeberapa Kecamatan, dan satu ekor hewan kurban akan diserahkan kepada Panitia Masjid An-Nur Kotabumi.” terangnya.

Usai Sholat Idul Adha, Plt.Bupati Lampung Utara menyerahkan satu ekor sapi kepada Panitia Qurban di Masjid An-Nur.

(Anton)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )