Bulan Depan Anggota Dewan Tubaba Terpilih Akan Dilantik

Bulan Depan Anggota Dewan Tubaba Terpilih Akan Dilantik

HARIANSIBER.COM| Tulangbawangbarat – Sebanyak 30 Anggota Dewan terpilih akan dilantik pada 19 Agustus 2019 mendatang, Hal ini terungkap usai pertemuan KPU Kabupaten Tubaba dengan Sekretariat DPRD Kabupaten setempat, Kamis (18/7/2019).

Akan tetapi hingga hari ini KPU Tubaba belum mempublishkan nama-nama Anggota Dewan terpilih dengan alasan masih ada gugatan di Daerah pemilihan Lampung II.

Melalui Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Tubaba Drs. Mukyakin, MM, mengatakan,” Sampai saat ini pihaknya masih menunggu Surat Keputusan (SK) Gubernur Lampung terkait Penetapan 30 Anggota DPRD Tubaba terpilih untuk periode 2019-2024.

“Saat ini untuk penetapan Anggota Dewan terpilih sedang dalam proses di KPU, setelah itu kita akan mengirimkan surat resmi ke Gubernur melalui Bupati, kami juga sedang menunggu,” Papar Mukyakin kepada hariansiber.com, Kamis (18/7/2019).

Jika memang tidak ada halangan, Pelantikan akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2019, kita juga akan melengkapi berkas yang berkaitan dengan Pelantikan itu dan segala sesuatunya serta tempat Pelantikan Anggota DPRD yang akan dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten setempat, Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulangbawang tengah.

Untuk Pimpinan Dewan sementara dipegang oleh Partai PDI-P yang memperoleh kursi dan suara terbanyak diurutan pertama, disusul dengan Partai Demokrat diurutan kedua,” Ungkap Drs. Mukyakin, MM.Plh Sekwan Kabupaten Tubaba.

Sementara itu, Yudi Agusman, Komisioner KPU Tubaba bidang Hukum dan Pengawasan mengungkapkan,” Surat dari KPU RI sudah kami terima kemarin, dan dalam aturan paling lambat 5 hari kedepan sudah ditetapkan. Namun, kendala saat ini DPR-RI Lampung II ada gugatan. Nah, kami menunggu surat Pengecualian tersebut, sehingga Penetapan Anggota DPRD Kabupaten/Kota tetap bisa dilaksanakan dan tidak terkendala dengan hal tersebut,” Ungkap Yudi Agusman,Kamis (18/72019).

Karena kita telah menargetkan, Penetapan Anggota Dewan Terpilih Kabupaten Tubaba akan dilaksanakan pada hari Senin (22/7/2019) mendatang, setelah penetapan ini baru akan kita usulkan SK Penetapan ke Gubernur melalui Bupati Tubaba,” Ujar Komisioner KPU Tubaba.

(Rizki)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )