Bulan Ramadhan 1443 H Dinas Kesehatan Masih Buka Pelayanan Vaksinasi di Puskesmas

1 min read

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Saat bulan suci ramadhan 1443 H Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara terkait Vaksinasi Cobid-19 untuk sementara kita masih menunggu dari Puskesmas, Kecamatan, Desa dan juga Sekolah apakah keberatan atau tidak dilakukan Vaksinasi di bulan suci ramadhan tahun ini, hal ini menyangkut pro dan kontra dari masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, dr.Dian Mauli,M.H,Sp.KKLP saat diwawancara oleh media ini di Dinas Kesehatan Kabupaten setempat. Kamis (31/3/2022).

Menurutnya, saat ini tergantung dari masyarakat terkait Vaksinasi dilakukan disaat tengah menjalani ibadah puasa dibulan ramadhan ini.Tetapi jika ada kesiapan dari masyarakat dan vaksinasi tidak mengganggu ibadah puasa, maka Dinas Kesehatan Lampura siap melaksanakan vaksinasi Cobid-19 saat bulan puasa.” ungkap dr.Dian Mauli.

Kendati demikian ujar dr.Dian Mauli, Dinas Kesehatan melalui Puskesmas yang ada tetap akan membuka pelayanan Vaksinasi, walaupun masyarakat belum siap divaksin karena masih sedang menjalani ibadah puasa.

(Anton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.