Bunda Paud: Belajar dari Rumah Orangtua Harus Siap Menjadi Fasilitator

Bunda Paud: Belajar dari Rumah Orangtua Harus Siap Menjadi Fasilitator

Editor : Anton

HARIANSIBER.COM|Waykanan – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Waykanan menggelar Program Pengimbasan Bimbingan Teknis Pembelajaran Dari Rumah Melalui Daring di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kecamatan Blambangan Umpu.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bunda Paud Kabupaten Waykanan, Dessy Afriyanti Adipati, senin (22/6/2020).

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Kabupaten Waykanan, Dessy Afriyanti Adipati mengatakan, bahwa penyebaran Virus Corona telah menyebabkan perubahan pada banyak tatanan kehidupan termasuk proses pembelajaran, dimana kini dilaksanakan dari Rumah dengan peranan orang tua dituntut untuk lebih siap menjadi fasilitator bagi anak-anaknya.

Sementara dengan kebijakan belajar dari rumah, para guru/pendidik perlu ada perencanaan, perlu berinteraksi, perlu berkomunikasi dengan para orang tua secara baik selama belajar di rumah.

”Untuk itu dengan kegiatan Bimtek ini merupakan salah satu upaya bersama dalam memperkaya pengetahuan dan keterampilan para pelaku pendidikan disemua jenjang, sehingga terciptanya Kreatifitass guru dalam menyajikan pembelajaran pada anak-anak yang menyenangkan di rumah. Kolaborasi antara guru, orang tua dan siswa adalah kunci keberhasilan kita dalam mendidik anak-anak”, ujar Bunda PAUD.

Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Bunda Paud, Dessy Afriyanti Adipati, terlihat hadir juga
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten setempat, Usman Karim JAB, S.Pd.,MM, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Hj. Thurismawaty Edward Antony, Ketua GOPTKI Vorian Melita Saipul dan jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten setempat.

(Irawan)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )