Buol Peringkat ke Empat Pencegahan Korupsi

Buol Peringkat ke Empat Pencegahan Korupsi

HARIANSIBER.COM|BUOL-Komisi pemberantasan korupsi (KPK) Republik Indonesia memberi apresai dan prestasi pada kinerja inspektoran kabupaten buol provinsi Sulawesi tengah dalam hal melakukan pengawasan dan pencehagan korupsi baik di tingkat jajaran OPD maupun ke desa-desa, prestasi yang di capai dari KPK ini tidak tanggung-tanggung dari rengking ke 9 di seluruh kabupaten di Sulawesi tengah (sulteng)  di akhir tahun 2019 naik ke pringkat 4.”ini prestasi yang kami capai dari penilaian KPK dalam dua tahun terakhir. “Ungkap Kepala Inspektur Inspektorat Ariyanto Rioeh selasa (11/02/2020)

Ia mengatkan bukan hanya sebagai perangkat internal pengawasan di kabupaten akan tetapi sudah menjadi bagian dari perangkat KPK dalam setiap tiga bulan berjalan di lakukan suverpisi, prestasi yang di capai yang sebelumnya tingkat pengawasan dan pencegahan korupsi  berada di posisi 12 persen berlahan naik 55 persen dan di akhir tahun 2019 naik menjadi 81 persen hal ini yang mengantar prestasi penilaian KPK berada di urutan ke 4 dari seluruh kabupaten.

Adapun rengking berdasarkan penilaian KPK ,pringkat 1.kabupaten Banggai, 2.Tojo una una 3.Kota Palu, 4 kabupaten Buol, 5 .Poso, 6 kab. Parigi Moutong 7.Morowali, 8 Donggala, 9 Provinsi Sulawesi Tengah, 10.Tolitoli, 11 Banggai kepulauan. 12.Kabupaten sigi, 13.Morowali Utara dan  14 Banggai Laut.

Dijelaskannya dari prestasi yang di capai tersebut bukanlah menjadi suatu kebanggaan akan tetapi merupakan motivasi dalam hal keseriusan melakukan pengawasan untuk menyelamatkan keuangan negara dari kejahatan korupsi yang meresahkan masyarakat  meski demikian inspektorat kabupaten buol tetap berupaya meningkatkan kwalitas pelayanan dan pengawasan dalam mencegah tindakan korupsi secara profesional baik di tingkat OPD maupun ke desa-desa.”inilah yang saya lakukan dari awal menjabat di inspektorat mudah-mudahan prestasi kedepan akan di tingkatkan lagi untuk bisa menjadi kabupaten yang terbaik dari penilaian KPK,” tandas Arianto (Rus).

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )