Bupati Amru Minta Seluruh Pengurus Masjid di Galus Terapkan Manajemen Profesional

Bupati Amru Minta Seluruh Pengurus Masjid di Galus Terapkan Manajemen Profesional

HARIANSIBER.COM | GAYO LUES – Bupati Gayo Lues (Galus) H Muhammad Amru, meminta seluruh pengurus Masjid yang ada di kabupaten tersebut, untuk menerapkan manajemen yang profesional, yakni handal dan akuntabel.

Permintaan itu disampaikan Bupati saat membuka kegiatan pelatihan tata cara pengelolaan manajemen Masjid, bertempat di Masjid Marhamah, Blangkejeren, Selasa (3/3/2020).

Untuk itu kata Bupati Amru, Dinas Syariat Islam mengundang Dewan Syuro Badan Kemakmuran Masjid Jogokariyan Jogjakarta, Ustadz Muhammad Jazir ASP, ke Kabupaten Gayo Lues, untuk mengajarkan seluruh pengurus Masjid, bisa menerapkan manajemen yang profesional menuju kemakmuran.

“Kita berharap, Masjid Marhamah Blangkejeren ini dapat menjadi binaan Ustadz Muhammad Jazir, dengan menerapkan manajemen yang berlaku di Masjid Jogokariyan Jogjakarta,” pinta Bupati.

Bupati Gayo Lues juga tidak menampik, hingga saat ini pengelolaan manajemen Masjid yang ada di kabupaten berjuluk Negeri Seribu Bukit dan Seribu Hafizd ini masih belum memuaskan. Oleh sebab itu, Pemerintah terus berusaha untuk memakmurkannya, dengan salah satu cara, mendatangkan Ustadz Muhammad, dengan harapan bisa mengetuk hati masyarakat untuk memakmurkan seluruh Masjid yang ada.

Sementara, Kepala Dinas Syariat Islam, Husin M Ag, menuturkan, agar seluruh Masjid yang ada di Gayo Lues untuk bisa mengikuti jejak kepengurusan Masjid Jogokariyan Jogjakarta, dalam bentuk pengaturan manajemen, sebab, Masjid Jogokariyan Jogjakarta sudah memiliki penghasilan miliaran rupiah pertahunnya.

“Masjid Jogokariyan Jogjakarta merupakan Masjid yang memiliki manajemen sangat bagus serta mempunyai jama’ah rutin, guna memadati Masjid saat sholat berjamaah diselenggarakan. Alhasil, keberhasilan pengelolaan Masjid tersebut sudah diakui ditingkatkan Nasional dan Internasional,” ungkap Husin, seraya menambahkan, pengurus Masjid Marhamah Blangkejeren sangat siap, jika Masjidnya dijadikan contoh dalam kegiatan pengembangan pengelolaan manajemen Masjid. Apalagi dampak dari kegiatan itu sangat bermanfaat.

HS/Dosaino

Editor/Arf/Red/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )