Bupati Batang Hari Hadiri Penyerahan Sertifikat Proyek PIR SUS I Durian Luncuk

Bupati Batang Hari Hadiri Penyerahan Sertifikat Proyek PIR SUS I Durian Luncuk

HARIANSIBER.COM|BATANGHARI –
Bupati kabupaten Batang Hari M.Padhil Arif SE di wakili oleh sekda Batang hari Muhamad azan SH kamis (01/07/2021) pukul 10.00 wib menghadiri penyerahan sertifikat tanah petani peserta eks proyek pir sus durian luncuk yang mendapat fasilitas penghapusan pokik,bertempat di ruang pola kantor bupati Batang Hari.

Acara di hadiri oleh Asisten dua bupati batang hari M.Rifai ,presiden plaining and suataindibility irvan sahalatua dan dinas perkebunan provinsi jambi ,direktur pt bank Mandir area Jambi,kadis perkebunan ,kepala BPN ,Forkopimda ,OPD ,k3pala desa dan petani durian luncuk.

Dalam sambutannya sekda Batang Hari M.Azan SH mengucapkan syukur alhamdulillah atas rahmat allah swt karena pada hari ini kita dapat berkumpul untuk melaksanakan penyerahan sertifika tanah kepada para petani eks program sus durian luncuk.

Dengan di berikannya sertifikat petani di desa jangga baru,terentang baru,,dan bulian baru semoga akan dapat meningkatkan kwalitas produksi ,kata sekda.
Sekda Batang hari menyebutkan sebagai kelanjutan yang logis sering muncul berbagai permasalahan dan sengketa dari berbagai pihak seperti pemwrintah ,pengusaha dan masyarakat ,semoga ke depan semua pihak dapat memahami hukum yang ada ,kata sekda.

Sementara president plaining and sustaind bility Irvan Sahalatua dalam pidatonya mengatakan dari 330 sertifikat tanah petani yang di serahkan ,63 sertifikat di berikan kepada petani di wilayah kabupaten saeolangun dan 267 sertifikat untuk petani di wilayah kabupaten Batang Hari ,kata Irvan.
Optimisasi program ini memang membutuhkan waktu yang cukup interns ,pada bulan julu yang lalu pihak kami sudah berkordinasi dengan kementrian keuangan dan dirjjenBun untuk percepatan proses sertifikat ini ,kemudian pada bulan april 2021 hasil kirdinasi kami keluaelah sk dari kementrian keuangan kemudian dari Dirjen perkebunan melakukan kordinasi dengan kami sehingga acara penyerahan sertifikat tanah ini terlaksana,ungkap Irvan Sahalatua.

Advertisement

Setelah mendengarkan kata sambutan ,acara di lanjukan dengan penyerahan sertifikat perani peserta eks proyek PIR SUS I Durian luncuk yang mendapat pasilitas penghapusan pokok oleh Irvan Sahalatua sebagai Preaident plaining and sustannd bility di di saksikan oleh sekda kabupaten Batang hari M.Azan SH dan asisten dua bupati Batang Hari kepada petani proyeK PIR SUS I Durian luncuk.

Kegiatan penyerahan sertifikat petani Proyek PIR SUS I Durian luncuk dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes) kabupaten Batang hari.

 Aspin

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )