Bupati Batang Hari Hadiri Tablik Akbar dan Halal Bihalal Masyarakat Kelurahan Sridadi

2 min read

Hariansiber.com|Batang Hari –Bupati kabupaten Batang Hari M.Fadhil Arief SE Selasa((14/06/2022) pukul 20.00 wib menghadiri acara tablik Akbar dan halal bihalal masyarakat sridadi bersama pemerintah kabupaten Batang Hari dan polres Batang Hari.

Acara di hadiri oleh ketua DPRD Batang Hari Anita Yasmin SE , Kapolres Batang Hari AKBP.M.Hasan SIK.MH Kejari Batang Hari Sugi Carvalo SH MH, Sekda Batang Hari H.M.Azan SH , Asisten 1 serda Batang hari, DWP Batang hari dan undangan.bertempat di lapangan sepak bola sridadi kecamatan Muara Bulian kabupaten Batang Hari provinsi Jambi.

Ketua panitia pelaksana Saipul Anwar dalam sambutannya mengucapakan terima kasih kepada bupati Batang hari dan rombongan yang telah hadir di tablik Akbar di kelurahan sridadi ,kata ketua panitia .

Saipul Anwar menyampaikan kegiatan tablik Akbar ini tidak hanya untuk hari ini tetapi akan terus berlangsung untuk yang akan datang.

Sementara Bupati batang hari M.Fadhil Arief SE dalam sambutannya menyampaikan permalasahan angkutan batu bara yang sangat meresahkan masyarakat ,apalagi kemarin masyarakat sridadi demo bahkan sampai memblokir jalan ,bahkan ada juga yang mempolitisir kenapa bupati tidak ikut demo ,kata bupati.

Perlu kita ketahui dalam masalah angkutan batu bara yang melewati jalan nasional bupati tidak punya wewenang untuk menghentikannya namun harapan dari bupati sama seperti yang di sampaikan masyarakat sridadi lakukan ,tapi dalam hal ini cara penyampaian saja yang berbeda ,kata Fadhil Arief.

Dalam permasalahan angkutan batu bara yang melewati jalan nasional di kabupaten Batang Hari pemerintah daerah telah melakukan rapat bersama Kapolda untuk mencari solusinya dan hasilnya jalan batu bara sekarang lagi di bangun supaya tidak ada lagi masyarakat yang berdemo dan angkutan batu bara tidak lagi melewati jalan Tembesi sampai muara Bulian demi terwujudnya suatu keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.
Intinya kita harus bersabar sampai jalan tersebut selesai di kerjakan

Untuk kegiatan tablik Akbar ini kedepannya kita berharap tablik Akbar ini terus berlanjut dan tetap menjalin silaturahmi antara masyarakat sridadi dengan pemerintah kabupaten Batang Hari dan polres Batang Hari ,tutup bupati Batang Hari M.Fadhil Arief SE.

Sementara ceramah agama yang di sampaikan oleh KH ,Anwar Zahid dari Bojonegoro menyampaikan pentingnya persatuan dan kesatuan ,serta mencintai tanah air dan menyerukan agar umat Islam jangan mau di adu domba untuk kepentingan politik ,kata Anwar Zahid.

Kita hidup di negara kesatuan republik Indonesia bagaimana mungkin kita akan membenci tanah air kita ,siapa yang merasa membenci tanah air Indonesia, silahkan keluar dari Indonesia ,kok tempat kita di lahir ,hidup kita sendiri yang membenci ,pungkasnya.

Seperti lima jari tangan apabila tidak bersatu maka tidak akan kuat untuk mencengkram tetapi kalau kelima jari itu bersatu maka akan mempermudahkan segala pekerjaan,begitu juga Islam maupun NKRI , akan kuat apabila bersatu .

Kemudian KH Anwar Zahid menjelaskan peranan pemimpin ,seorang pemimpin akan tidak berarti tanpa ada yang di pimpin ,namun seperti itu juga masyarakat butuh seorang pemimpin yang jujur dan adil dalam mengayomi masyarakat.kata KH Anwar Zahid.

Tablik akbar dan halal bihalal bersama pemerintah kabupaten Batang Hari dan polres Batang Hari di akhiri dengan doa serta photo bersama.

(Aspin/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.