Bupati Batang Hari M.Fadhil Arief SE Sambut Kunjungan Kapolda Jambi

2 min read

Hariansiber.com|Batang Hari.Bupati kabupaten Batang Hari m.fadhil Arief SE Selasa (08/06/2022) pukul 12.00 wib sambut kujngan Kapolda Jambi Irjend.POL.A.Rachmad Wibowo SIK di serambi rumah dinas Bupati kabupaten Batang Hari.

Kunjungan Kapolda Jambi Irjen pol A. Rachmad Wibowo,SI.K ke Kabupaten Batang Hari dalam rangka berkaitan dengan adanya orasi masyarakat di kelurahan Sridadi pada hari Senin (06/06/2022) yang lalu.

dan sebelumnya ada orasi juga yang dilakukan oleh masyarakat kelurahan pasar baru yang sudah merasa resah oleh mobil angkutan Batu bara yang tidak patuh kepada kesepakatan yang sudah di buat bersama pada tahun 2021 lalu.

Bupati Batang Hari M.Fadhil Arief SE saat di konfirrmasi mengatakan apa yang merespon apa yang dirasakan oleh masyarkat dalam orasi angkutan Batu bara sampai ada juga pemblokiran jalan segala macam apa pun namanya itu akan di cari solusinya oleh pemangku kepentingan yang terkait dan telah direspon oleh Kapolda jambi dengan cepat.

Hari ini Kapolda Jambi Irjend.pol.A.Rahmad Wibowo telah hadir di kabupaten Batang Hari.

Dikarnakan kita tau batasan dan kewenangan yang kita miliki maupun dari kepolisian juga memiliki batasan kewenangan, jadi dalam kunjungan Kapolda Jambi hari ini bagaimana caranya dengan keterbatasan yang kita miliki sehingga tetap bisa mencari solusi tentang permasalahan yang terjadi.

Nanti rokomendasi hasil rapat akan di sampaikan kepada pihak terkait yang punya kewenangan terhadap tata kelola terkait dengan angkutan Mobil Batu bara .

Jika ditanggapi baru kita lakukan excennya, namun kita tidak boleh bekerja di luar koridor kita, biar diketahui oleh masyarakat bahwa dalam sistem pengelolan Batu bara ini harus ramah lingkungan dan menjaga keselamatan masyarakat serta keselamatan para pengemudi batu bara itu sendiri

Adapun Rencana gubernur Sebagai solusinya harus ada jalan khusus, tetapi masih dalam tahap proses belum bisa di pastikan berapa lama namun sebelum itu harus ada solusi paling cepat biar bisa mengurangi beban dan kemacetan yang selalu di hadapi oleh masyarakat.

Bupati Batang Hari mengatakan sebelum itu terjadi bagai mana pemerintah bisa mengurangi keresahan masyarakat atau untuk mendinginkan suasana , karena masyarakat sudah jenuh tapi cara menyampaian nya saja yang berbeda.kata bupati Batang Hari M.Fadhil Arief SE.

Pantauan media pada tahun 2021 ada juga aksi pemblokir jalan yang di lakukan masyarakat kelurahan pasar baru dengan tema yang sama yaitu aksi protes agar pengusaha batu bara membuat jalan sendiri.namun hingga adanya surat edaran (SE)terbaru nomor 1165/17mei 2022 tetap saja para angkutan batu bara tidak mematuhi surat edaran gubernur provinsi Jambi salah satunya adalah tentang jam operasional angkutan batu bara.

Turut mendampingi bupati Batang Hari dalam kunjungan Kapolda Jambi yaitu ketua DPRD Batang Hari Anita Yasmin SE dan Kapolres Batang Hari AKBP.M.Hasan SIK.MH serta OPD pemkab batang Hari.

(Aspin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.