Bupati Blitar Apresiasi Gotong-Royong LSM GPI Bedah Rumah Kaum Duafa

HARIANSIBER.COM|BLITAR- Bupati Blitar Rijanto pada Minggu (19/1/2019) mendatangi giat sosial digelar Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Pembaharuan Indonesia (GPI) yang menyelesaikan bedah rumah milik nenek sebatang kara Saudah (70) warga Kelurahan Bence, Kecamatan Garum.

Di sini bupati mengapresiasi kegiatan masyarakat kepada kaum dhuafa yang rumah tinggalnya tidak layak huni. Di mana pemerintah sendiri di tengah keterbatasan anggaran sulit menjangkau warga miskin yang jumlahnya cukup banyak.

Bupati menerangkan kalau bedah rumah program pemerintah sendiri mempunyai beberapa syarat yang harus dipenuhi. Diantaranya tembok rumah berbentuk gedek (anyaman bambu) dan lantai masih beralas tanah.

“Seperti rumah nenek Saudah ini sudah bertembok tapi kalau dilihat kayu-kayunya rapuh. Jadi sangat resiko rumah roboh apalagi nenek Saudah ini tinggal sendirian. Langkah gotong-royong warga ini tentunya sangat membantu kerja pemerintah dalam membantu kaum dhuafa,” ujar bupati.

Dalam usai memberikan sambutannya bupati turut memberikan santunan kepada Nenek Suadah. Juga beberapa kaum dhuafa lain di kecamatan Bence dalam kesempatan itu juga mendapat bantuan Sembako dari pemerintah Kabupaten Blitar.

“Semoga kegetong-royongan seperti ini terus tumbuh di tengah masyarakat. Karena kita semua harus kerja keras agar kemiskinan di Kabupaten Blitar terus berkurang dan program pengentasan kemiskinan juga tepat sasaran,” kata bupati.

Ditempat yang sama Wakil Ketua DPRD Kabupaten, Blitar Abdul Munib yang turut hadir memberikan dorongan kepada Bupati Blitar dalam menyediakan anggaran khusus bagi warga yang kondisinya seperti Nenek Saudah ini.

“Anggaran bedah rumah ini bisa disediakan disamping anggaran tak terduga dari rumah warga terkena bencana alam. Meski kita selalu ada keterbatasan anggaran namun bila diadakan maka akan sangat membantu masyarakat,” kata Munib.

(Doni)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )