Bupati Blitar Rijanto Beri Semangat Pegiat UMKM Unik Kopi Rasa Rempah

Bupati Blitar Rijanto Beri Semangat Pegiat UMKM Unik Kopi Rasa Rempah

HARIANSIBER.COM|BLITAR- Bupati Blitar Rijanto melakukan kunjungan ke sejumlah pengusaha (Usaha Mikro Kecil Menengah) UMKM di Kecamatan Nglegok pada Rabu (22/7/2020). Salah satunya bisnis usaha kopi unik milik Hasan Aljaidi di Desa Kedawung.

Di sana Bupati Rijanto menuju dapur produksi milik Hasan yang dikenal menghasilkan kopi rempah dengan merek Kopi Aljaidi itu. Bupati melihat alat penggilingan kopi milik pengusaha kecil itu yang terlihat cukup sederhana.

Namun setelah disuruh mencicipi kopi, bupati pun mengaku kaget rasa kopi mempunyai rasa khas memiliki rasa ramuan rempah seperti jahe yang menghangatkan.

“Pak Hasan ini memproduksi macam-macam kopi yang mengandung ramuan-ramuan rempah di dalamnya. Dikatakan khasiatnya bisa meningkatkan imunitas yang sangat cocok diminum saat ini karena bisa menangkal virus Corona,” ujar Bupati Rijanto.

Menurut Bupati situasi Pandemi Covid-19 ini banyak pegiat UMKM di Kabupaten Blitar tiarap yang rata-rata mereka omzetnya menurun drastis. Maka itu Pemerintah Kabupaten Blitar hadir di tengah para pegiat UMKM demi membantu meringankan beban mereka.

Salah satunya pemerintah memasukkan produk para UMKM ke dalam paket sembako Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 yang dibagikan kepada masyarakat terdampak. Dengan begitu maka produk UMKM terancam kadaluwarsa karena sepi peminat akhirnya dibeli oleh pemerintah, agar pengusaha tidak sampai rugi besar.

“Saya mengambil sikap agar bansos harus mengambil produk asli daerah kita sendiri, demi membantu para UMKM kita agar tidak rugi akibat Pandemi ini. Untuk terus semangat berkarya demi kehidupan lebih baik, InsyaAllah yang kuasa memberikan kekuatan kita semua jika kita niati untuk ibadah,” pesan bupati.

Sementara Hasan Aljaidi mengaku senang dengan kedatangan Bupati di rumahnya yang terletak di desa ini. Dengan hadirnya bupati yang bersedia mendengarkan keluh kesahnya sebagai pengusaha kecil.

“Senang sekali produk kita dibeli oleh pak Bupati. Kita serasa mempunyai bapak yang menghilangkan kegalauan kita akibat pandemi Corona,” kata Hasan Aljaidi.

Sebelumnya bupati juga mengunjungi UMKM Sutiah di Desa Sumberasri, Kecamatan Nglegok yang memproduksi produk yang tak kalah unik yakni ketela kriting kress. Hal yang sama bupati memberikan semangat tidak mudah menyerah dalam berusaha di tengah pandemi Virus Corona ini.

(Meidian Dona Doni)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )