Bupati Fadhil Arief Hadiri Pelantikan 39 Orang Pengurus PPNI Batang Hari

2 min read

Hariansiber.com|Batang Hari – Bupati kabupaten Batanghari Muhammad Fadhil Arief (27/06/2022) pukul 11.00 wib menghadiri pelantikan pengurus DPD dan Dewan Pertimbangan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Batanghari,di serambi rumah dinas Bupati kabupaten Batang Hari.

Hadir dalam pelantikan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari dr Elfi Yennie Mars,Ketua PPNI provinsi Jambi , OPD,Kepala Puskesmas Batanghari, Ketua DPD PPNI kabupaten/kota se Provinsi Jambi dan Ketua Organiasi Himpunan Profesi serta undangan .

Pelantikan DPD PPNI Batang Hari yang akan di lantik berjumlah 39 orang sebagai pengurus DPD PPNI Batanghari periode 2022-2027 bertempat di serambi rumah dinas Bupati Batang Hari.

Bupati Batang Hari M.Fadhil Arief SE berharap pelnatikan pengurus PPNI bisa menjadi tempat atau wadah untuk profesi perawat di Batanghari sehingga dengan adanya organsisai PPNI mampu meningkatkan kompetensi perawat di kabupaten Batang Hari.

Karena nanti mereka bisa silahturahmi sesama profesi, tentunya akan berbagi pengalaman dan mencari solusi dari pekerjaan yang mereka jalani ” kata Fadhil Arief.

Sebagaimana kita ketahui bahwa tantangan zaman makin kompleks. Masyarakat ingin penanganan yang cepat dan terbaik dengan pegawai yang handal dan tangguh.
Pemerintah kabupaten Batang Hari harapkan organisasi PPNI ini menjadi triger untuk menciptakan perawat tangguh di Kabupaten Batanghari.

selain itu Perawat juga harus paham dengan etika profesi, kemudian kembali pada niat awalnya disaat di sumpah jabatan sebagai perawat juga harus siap di tempatkan di mana saja.

Kita yakin tugas perawat sangatlah mulia sebab orang tua menyekolahkan mereka di bidang perawatan ini pasti dengan tujuan baik dan bermanfaat bagi masyarakat , bangsa dan negara,kata bupati.

Bupati Fadhil juga menjelaskan bagi perawat yang bekerja sebagai tenaga kerja sukarela (TKS) di pemerintah akan diadakan pelatihan guna meningkatkan kesadaran bahwa perawat ada karena maysarakat ada.

Jangan sampai mereka hanya memperhatikan kompetensi teknisnya saja jadi interpersonel skillnya juga. Karena skill mereka bagaimana menghadapi pasien dan melayani pasien ini harus utuh.

kemampuan teknis saja tidak akan menyelesaikan pekerjaan kita. Tapi kemampuan komunikasi kepada orang lain akan memudahkan pekerjaan kita,” ucapnya.

Sementara itu, untuk mensejahterakan TKS perawat ini akan koordinasi dengan dunia usaha di Batanghari yang membutuhkan tenaga kesehatan bagaimana bisa disalurkan.

“Tidak mungkin Pemda memakai semua tenaga yang ada di dalam ikatan ini. Tapi bagaimana mereka bisa mengimplementasikan ilmunya kepada masyarakat melalui dunia usaha,kata bupati Batang Hari M.Fadhil Arief SE.

Sementara Ketua DPD PPNI Kabupaten Batanghari Ns. Sumardi mengucapkan terima kasih kepada bupati Batang hari yang telah memfasilitasi acara pelantikan PPNI Batang Hari di serambi rumah dinas Bupati Batang Hari.

Ketua PPNI Batang Hari mengajak organisasi di kabupaten Batang Hari berkolaborasi dan bersinergi bersama-sama membangun Kabupaten Batanghari tercinta serta mampu bertukar pikiran untuk mendukung visi/Misi perubahan Batang Hari Tangguh.

(Aspin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.