Bupati Karimun Resmikan Infrastruktur Badan Pengusahaan Kawasan Di Sungai Raya

Bupati Karimun Resmikan Infrastruktur Badan Pengusahaan Kawasan Di Sungai Raya

HARIANSIBER.COM|KARIMUN- Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq meresmikan jalan perkerjaan infrastruktur Badan Pengusahaan di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Karimun di Jalan, Pesantren Darul Taufik Sungai Raya Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala BP kawasan didampingi Kepala Dinas PU, Kepala Dinas BPM TPSP dan Camat Meral, Rabu (12/8).

Kepala BP Kawasan Kabupaten Karimun, Chandra menyampaikan, dari 250 Milyar Anggaran Dewan Kawasan, 120 milyar untuk Kabupaten Karimun yang akan di realisasikan pembesaran jalan di Daerah GOR sampai ke Pongkar.

” Sementara jalan diperuntukkan dulu untuk industri. Setelah itu, untuk masyarakat jalan jalan yang di realisasikan ini adalah usulan dari Bupati Karimun”, ujarnya.

Adapun di Kecamatan Meral tepatnya di TPI sekarang sedang berjalan pengerjaan penimbunan lebih kurang 200 meter dan diperkirakan tahun 2021 ini selesai, kata Chandra.

Kepala BP Kawasan Kabupaten Karimun, Chandra menuturkan,
dikarenakan tidak adanya anggaran untuk pembebasan lahan. Dia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat mau menyumbangkan tanah nya untuk di bangunnya jalan.

Dia mengatakan akan memberikan sertifikat kepada masyarakat yang mau menyumbangkan tanahnya itu, tambahnya.

Sementara itu, Bupati Karimun, H Aunur Rafiq yang juga meresmikan jalan ini turut menyampaikan, dari awal terbangunnya kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas di Kabupaten Karimun sampai sekarang perkembangan pembangunan di kawasan ini begitu hebat,ucap Rafiq

Rafiq menjelaskan, kita juga telah berinvestasi sangat besar, yaitu 23 Triliun di Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Daerah (PMDD) dimana dikawasan ini terdapat 100 perusahaan kecil dan 16 perusahaan besar dengan Jumlah total pekerja di kawasan ini 5300 Orang, paparnya.

Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq menerangkan bahwa Pembangunan di kawasan industri adalah proses pembangunan dari Kabupaten Karimun, karena untuk kawasan industri tidak bisa masuk anggaran APBD Kabupaten Karimun dan harus melalui anggaran APBN yang diusulkan.

Maka dari itu, BP Kawasan dan Pemerintah Kabupaten Karimun memprogramkan untuk kawasan industri di bangun Insfrastrukturnya, tuturnya.

Terakhir, Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq menyampaikan pelabuhan bongkar muat yang ada di taman bunga sudah disepakati dengan pihak Bea Cukai akan dipindahkan ke Kepelabuhan Roro Parit Rampak, ungkapnya.

Sumber : Humas Pemkab Karimun.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )