Bupati Konsel Hadiri Natal Gabungan Umat Kristiani Bersama TNI – Polri di Konda

Bupati Konsel Hadiri Natal Gabungan Umat Kristiani Bersama TNI – Polri di Konda

HARIANSIBER.COM|KONSEL,-Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga menghadiri perayaan Natal Gabungan Umat Kristiani Katolik, Pemerintah Daerah, TNI dan Polri se – Kabupaten Konsel di Gereja Desa Lamomea Kecamatan Konda, Sabtu (28/12/2019).

“Moment perayaan merupakan saat yang sangat baik bagi setiap umat dalam mengejewantahkan keyakinan dan ketakwaan kepada TYME, sehingga kita akan semakin memaknai tuntunan ajaran Agama, sebagai pedoman dalam menghadapi dinamika kehidupan duniawi ditengah arus perubahan zaman begitu pesat yang di tuntut untuk lebih mawas diri,” ujar Surunuddin mengawali sambutannya.

Yang pada hakikatnya ajaran agama merupakan landasan etika, moralitas, dan menjadi norma-norma yang dijunjung, dihormati dan ditaati dalam mencapai kehidupan spiritual, untuk membangun diri, kemasyarakatan, maupun dalam pembangunan nasional dan memperkokoh persatuan dan kesatuan NKRI.

Ini juga sesuai Tema Nasional Perayaan Natal Tahun 2019 “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” . Ucap Surunuddin, dan dengan hikmat Natal mari kita perkokoh persekutuan dan persatuan untuk mensukseskan program pemerintah menuju Desa Maju Konsel Hebat.

Dikatakannya, perayaan Natal memberikan makna bahwa ditengah gejolak kehidupan agar selalu membersihkan hati, agar hati nurani dikedepankan dalam setiap tindakan dan berperilaku serta tidak mudah terprovokasi dan terpengaruh faham yang menyimpang dari ajaran keagamaan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“Kebersamaan adalah modal sosial yang sangat penting, ditengah upaya pembangunan daerah, sebagai relasi fsikologis perekat sejati antara masyarakat dan pemerintah,” tuturnya

Menutup sambutannya, Surunuddin menyampaikan “Selamat Merayakan Hari Natal 25 Desember 2019 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 2020”.Pungkas.

Reporter : Edi

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )