Bupati Konsel Lantik 13 Kades Terpilih Wilayah Kecamatan Baito, Palangga dan Palsel

Bupati Konsel Lantik 13 Kades Terpilih Wilayah Kecamatan Baito, Palangga dan Palsel

HARIANSIBER.COM|KONSEL,-Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga di dampingi Wakil Bupati, H. Arsalim Arifin dan Sekretaris Daerah, H. Sjarif Sajang melantik 13 Kepala Desa (Kades) terpilih Periode 2020 – 2026, di Lapangan Sepak Bola Desa Wawonggura Kecamatan Palangga, Selasa (21/01/2020).

Ke-13 Kades yang dilantik bersamaan tersebut terdiri dari 2 (dua) Desa asal Kecamatan Baito, 6 (enam) Desa Kec Palangga dan 5 (lima) Desa dari Kec Palangga Selatan. Yang juga turut dihadiri Kapolres Konsel, AKBP Dedy Adriyanto dan Ketua TP-PKK, Hj. Nurlin Surunuddin.

Adapun Daftar Nama Kades yang dilantik beserta wilayah kerjanya sebagai berikut :
Wilayah Kec Baito
1. Dadang (Kades Sambahule)
2. Sumaryono (Mekar Jaya)

Wilayah Kec Palangga
1. Uddin (Eewa)
2. Muh Edwin ( Alakaya)
3. Harmini Tawulo (Aosole)
4. Osep Moamar Komara (MekarSari)
5. Sarmin (Anggondara)
6. Sarianto (Wawonggura)

Wilayah Kec Palangga Selatan

1. Aswan (Mondoe)
2. Rahman (Watumbohoti)
3. Aksar (Koeono)
4. Ahmad Dg Mangesa (Lakara)
5. Asdar Usman (Lalowua).

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Pelantikan Ketua dan Pengurus TP-PKK Desa dari Tiga Kecamatan diatas.

Dikesempatan itu, Bupati mengatakan bahwa hari ini merupakan hari kedua dirinya melaksanakan pelantikan, setelah kemaren 17 Kades dari wilayah Kec Andoolo, Andoolo Barat dan Buke yang juga diambil sumpahnya. Untuk itu atas nama Pemda Konsel mengucapkan selamat bertugas dan semoga dapat menjalankan tugas dengan amanah dan penuh tanggung jawab demi kemajuan Daerah, Bangsa dan Negara.

Dan menghimbau kepada Kades yang terpilih agar merangkul semua elemen masyarakat, termasuk warga yang tidak memilihnya, karena pemilihan telah usai dan tidak ada lagi istilah rivalitas. Juga senantiasa menjaga kepercayaan masyarakat, agar di pemilihan berikutnya tidak mengalami hambatan berarti.

“Pilkades telah usai, mari realisasikan janji-janji saat berkampanye dengan bekerja keras dan merangkul seluruh warganya tanpa membeda-bedakan, juga mensinergikan program kerja Desa dengan Kabupaten, agar pembangunan dapat berjalan baik dan lancar, sehingga terwujudkan Desa Maju Konsel Hebat,” ujarnya.

Terkhusus pengurus PKK yang juga baru dilantik, Surunuddin berpesan agar membantu mensukseskan program kerja Pemerintah, dan memerintahkan Kades untuk mendorong kinerja pengurus dibarengi pengalokasian anggaran  demi pengembangan SDM dan peningkatan pendapatan mereka.

Usai mengambil sumpah/janji jabatan seluruh Kades terpilih, di dampingi Ketua TP-PKK Konsel dan Camat Palangga, Ivan, Bupati bergeser untuk meresmikan Kantor Camat Palangga yang telah rampung pembangunannya. Dan dilokasi tersebut ia berharap dengan adanya Kantor yang megah, pelayanan publik dapat lebih ditingkatkan.,”Pungkasnya.

Laporan:Edison

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )