Bupati Lampura Hadiri Penyerahan Bantuan Donasi dari PT. Indomarco Prismatama di SMP Negeri 10 Kotabumi

2 min read

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Bupati Lampung Utara menghadiri Penyerahan bantuan Donasi dari PT. Indomarco Prismatama / Indomaret yang bekerja sama dengan PMI Provinsi Lampung melalui Program Sahabat Wash Sekolah Sehat aman dan hebat.

Penyerahan bantuan donasi sahabat Wash Indomaret ini berlangsung di SMP Negeri 10 Kotabumi Jalan RPN Kelapa Tujuh Kotabumi Lampung Utara. Kamis (16/6/2022).

Bupati Lampung Utara, Hi.Budi Utomo menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka Penyerahan bantuan donasi dari Pelanggan Indomaret yang bekerja sama dengan PMI pusat, dan alhamdulilah berjalan lancar dan sukses.

” Untuk sementara ini baru SMPN 10 Kotabumi yang mendapatkan bantuan tersebut dan menjadi percontohan untuk di Kabupaten Lampung Utara.” ujar Bupati.

Ketua PMI Lampung yang diwakili oleh Rudi Syawal Sugiarto, menjelaskan, Besarnya bantuan donasi tersebut senilai 165 juta rupiah yang diserah teimakan di SMP Negeri 10 Kotabumi yang terpilih sebagai PMI Kota dan Sekolah tempat dilaksanakan Program Sekolah Sehat aman dan hebat yang bekerja sama PMI dan Indomaret.

Program tersebut meliputi antara lain, Pembangunan tower dan tandat air, perbaikan pasilitas sanitasi, pembuatan tempat cuci tangan dan sabun, perbaikan dan Penyediaan peralatan UKS, Penyediaan tempat sampah organik dan non organik, Pelatihan PMR dan Pertolongan Pertama terhadap Penanggulangan Bencana.

Dengan harapan pihak sekolah bisa menjaga dan merawat pasilitas tersebut agar bisa bertahan lebih lama dan bisa dipergunakan selama lamanya.” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Restmanager PT Indomarco/ Indomaret Cabang Lampung, Tabani Suryo Saputro, menyampaikan, total donasi yang terkumpul sebesar 5,8 M periode 1 oktober sampai dengan 31 Desember 2019.

Seharusnya terselenggara di tahun 2020 namun karena terkendala adanya pandemi Covid-19 sehingga baru bisa terselenggara ditahun 2022 ini.” ujarnya.

Lebih lanjut, sambungnya ,selain Provinsi Lampung, ada beberapa daerah yang telah menyelanggarakan hal serupa seperti Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogjakarta, Sulawesi Barat dan Maluku.

Program ini adalah bentuk Komitmen Indomaret dan Pelanggan setia Indomaret dengan adanya sahabat Wash ini, kita harapkan kegiatan ini bisa berjalan secara berkesinambungan secara terus menerus karena manpaatnya begitu besar bagi masyarakat yang ada di Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Lampung Utara.

Dengan adanya sahabat Wash ini kita harapkan bisa mendukung dan meningkatkan proses belajar mengajar siswa yang ada di SMP Negeri 10 Kotabumi ini.” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lampung Utara, Ketua PMI Lampung, Kepala Restmanager Indomaret Cabang Lampung, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampura , Kepala Kemenag Lampung Utara, Kepala sekolah SMP se- Lampung Utara dan siswa siswi SMP Negeri 10 Kotabumi.

(Anton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.