Bupati Lingga Nobar Bersama Warga Dukung Atlet Daerah di Timnas

2 min read

Harian siber.com – Pemerintah Kabupaten Lingga Melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, menggelar nonton bareng (nobar) pada pertandingan sepakbola antara Indonesia versus Coracao dalam FIFA Matchday, Minggu (24/09/2022) malam. Lokasi nobar di pusatkan dibeberapa lokasi, seperti di Daik di kediaman Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, di Dabosingkep di pusat di Cafe Tisar 89 dan di Senayang di Lapangan Sepakbola Encik Kahar. dibeberapa lokasi di Kabupaten Lingga juga dilakukan nobar atas inisiatif masyarakat sendi.
Bupati Lingga, Muhammad Nizar langsung menyaksikan pertandingan tersebut, di kediaman Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga, H.Armia.
Puluhan warga juga turut antusias menyaksikannya nobar. Dukungan mengalir untuk timnas Indonesia, karena salah satu striker timnas senior yakni Ramadhan Sananta yang berasal dari Kabupaten Lingga.

Saya sebagai Bupati Lingga mewakili masyarakat Kabupaten Lingga merasa bangga atas capaian Ramadhan Sananta, kami hanya dapat mendoakan agar Sananta terus sehat,” terang Nizar.
Pesepakbola muda kelahiran Daik Kabupaten Lingga tersebut, mendapatkan dukungan penuh dan menjadi kebanggaan masyarakat Lingga pada laga Indonesia versus Coracao. Bahkan saat dirinya diberikan peluang oleh pelatih Timnas Shin Tae-yong bermain meski hanya beberapa saat saja.

Nobar akan dilakukan kembali pada leg kedua tanggal 27 September mendatang pada lokasi yang sama, sebagai bentuk bentuk dukungan terhadap putra daerah yang punya kesempatan luar biasa, membela negara.

“Tentunya dengan Ramadhan Sananta lolos ke Timnas Indonesia, bermain bersama para pemain profesional dapat memacu semangat para atlet kita di Kabupaten Lingga untuk berkompetisi mengharumkan nama Kabupaten Lingga tentunya,” tuturnya.

Hal yang sama turut dituturkan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Armia. Sananta yang saat ini
tengah meniti karir di Klub PSM Makasar, sudah memberikan tontonan yang cukup baik bagi masyarakat yang hadir menyaksikan pertandingan tersebut. Meski hanya bermain beberapa menit, satu tembakan yang mampu ditepis penjaga gawang Coracao membuktikan dirinya bisa menjadi andalan timnas.

“Mungkin karena cedera tadi, tapi mudah-mudahan tetap sehat. Mudah-mudahan pada pertandingan selanjutnya bisa tampil lagi bermain,mohon dukungan Do,a dari masyarajat agar penampilan yang akan datang lebih baik lagi kata Armia.

(titik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *