Bupati M.Fadhil Arief SE Membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Batang Hari

2 min read

Hariansiber.com|Batang Hari – Bupati Batang Hari membuka Musyawarah pembangunan daerah RKPD tahun 2022 di gedung pemuda Muara Bulian kabupaten Batang Hari provinsi jambi.

Acara di hadiri oleh wakil bupati Batang hari H.Bakhtiar SP.MM,ketua DPRD Batang Hari Anita Yakin SE, kepala BAPPEDA Batang Hari Ir.H.RM.Mualwarmansayh M.Si,Anggota DPRD Batang Hari, Forkompimda,Kepala OPD ,kepala desa,tokoh masyarakat dan undangan .

Musrenbang RKPD kabupaten Batang Hari tahun 2022 di pimpin langsung oleh kepala Bappeda kabupaten Batang Hari Ir.H.R.M Mulawarmansyah M.si .

Dalam aambutanya bupati kabupaten Batang Hari M.Fadh8l Arief SE Kamis (10/03/2022) pukul 10.00 wib mengatakan Kabupaten Batang Hari merupakan kabupaten tertua di provinsi Jambi yang di bentuk berdasarkan peraturan komisaris pemerintah pusat di bukit tinggi nomor 81/Kom/u tanggal 30 Nopember 1948 ,secara administrasi wilayah kabupaten Batang Hari terdiri dari 8 kecamatan,14 kelurahan ,110 desa .

36 visi dan misi Batang tangguh telah tertuang dalam rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJMD) untuk rencana pembangunan lima tahun kedepan 2021-2026 dengan visi perubahan menuju arah baru Batang Hari tangguh (terdepan,agamais,nyaman ,gotong royong , bermutu,dan harmonis)

Berkaca dari potensi yang di miliki tersebut maka tema pembangunan yang di angkat untuk 2023 yaitu” peningkatan keberdayaan masyarakat berbasis pertanian”tema ini di tetapkan dengan mempertimbangkan tahapan pembangunan pencapaian tujuan dan sasaran strategis misi serta kebutuhan pendanaan dan mobilisasi sumberdaya yang di perlukan .

Untuk mecapai hal itu di butuhkan dan kerja keras serta pemikiran yang cerdas ,di mulai dari perencanaan program dan kegiatan untuk mendukung kerja nyata tersebut,untuk itu saya berharap rencana kerja pembangunan jangka panjang daerah kabupaten Batang Hari terlaksana dengan baik dan lancar,tutup bupati .

Musrenbang RKPD tahun 2022 yang di laksanakan selama dua hari diakhiri dengan sesi dengar pendapat dari peserta rapat Musrenbang RKPD kabupaten Batang Hari.

(Aspin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.