Bupati Nias Gelar Konferensi Pers Hasil PCR Dan Pemulangan Pasien Yang PDP

Bupati Nias Gelar Konferensi Pers Hasil PCR Dan Pemulangan Pasien Yang PDP

HARIANSIBER.COM | Nias – Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM yang sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nias,

menggelar Konferensi Pers terkait hasil PCR dan pemulangan pasien PDP, yang dilaksanakan diruangan Lobby RSUD Gunungsitoli, Jumat (22/05/20).

Dijelaskan oleh Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, M.M, menyampaikan hasil uji tes SWAB PCR kedua orang pasien PDP, dimana ke 2 PDP yang dirawat sebelumnya di RSUD Gunungsitoli, dinyatakan Negatif sesuai hasil laboratorium RSU USU Medan, maka kelima orang yang diisolasi mandiri dirumah dan dua orang yang diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Gunungsitoli tidak positif Covid-19, melainkan ketujuh orang tersebut mengidap penyakit Malaria,” jelasnya Drs. Sokhiatulo Laoli.

Bupati Nias sangat bersyukur bahwa kedua (2) PDP menurut penilaian Dokter atau Tim Perawat yang menangani pasien, serta melihat kondisinya sudah bisa dinyatakan sehat dan akan diizinkan pulang kerumah masing-masing, katanya Sokhiatulo Loali kepada awak Media.

Advertisement

“ Pada kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten Nias mengucapkan terimakasih kepada Dokter dan Tim Perawat yang telah berusaha kerja keras dan pengorbanan selama merawat pasien, ” ucapnya Sokhiatulo.

Kepada kedua pasien, Sokhiatulo Laoli, berpesan agar sekembali ke rumah tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker bila berakatifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, tidak salaman dan menghindari kerumunan orang.

Dalam acara Konferensi Pers tersebut turut hadir Wakil Bupati Nias, Wakil Kapolres Nias, mewakili Dandim, Kadis Kesehatan, Dir. RSUD Gunungsitoli dan sejumlah anggota GTPP Covid-19 Nias.

(HS-Yalisokhi Laoli)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )