Bupati Padhil Arief Halal Bihalal Bersama Lembaga Adat Batang Hari

2 min read

Hariansiber.com|Batanghari – Bupati Kabupaten Batang Hari hadiri halal bihalal Lembaga adat kabupaten Batang hari Kamis ( 12/05/2022) pukul 10.00 wib bertempat di serambi pendopo rumah dinas Bupati Batang Hari.

Acara di hadiri oleh Bupati Batang Hari M.Fadhil Arief SE , ketua lembaga adat Batang Hari Drs.H.Fatjudin Abdi SM.HK.MM , sekretaris adat Batang hari Sumantri dan anggota adat dari tingkat kabupaten, kecamatan,kelurahan serta desa dan undangan .

Dalam sambutannya ketua lembaga adat (L.A.D)Batang Hari
Drs.H.Fathudin Abdi SM.HK.MM mengajak seluruh anggota adat Batang hari mendukung program perubahan untuk mewujudkan visi dan misi Batang Hari tangguh ” mari kita bekerja sama dalam menyelesaikan masalah di sekitar kita” ajak ketua LAD.

Hidup ini tidak semua kebijakan dianggap di terima oleh masyarakatnya, apalagi kebijakan yang menyangkut program pemerintah tentu aeea yang senang dan ada yang tidak untuk itu mari kita dukung kebijakan pemerintah sesuai dengan hati nurani dan syariat kita dengan lapang dada.

“Datok- Datok lemabaga adat Batang hari sayo mengajak mari kita dukung kebijakan pemerintah agar program pemerintah jangan Ado raso lain di hati ayo Kito begandeng tangan menuju btang hari tangguh ” kata Datok Fathudin mengulangi percakapannya.

Tidak semua keinginan dapat di kabulkan pemerintah karena keterbatasan anggaran membuat berapi program harus di pilah,jangan selalu menyalahkan pemimpin Kito di Batang Hari ,jangan selau menyalahkan orang lain kalau kita mampu berbuat di tengah masyarakat kalau tidak dengan tenago Kito bantu dengan doa agar program padhil /Bakhtiar bisa terwujud .unkapnya

Bupati kabupaten Batang Hari dalam sambutanya memaparkan potret di Batang hari sebagimana saat ini sebagai bupati saya tidak bisa menjanjikan hal hal yang di luar ketersediaan anggaran kita ,dengan konsep perubahan bukan dengan sekjap mata merubah ke biasaan apalagi bagi masyarakat Batang Hari,tentunya butuh proses yang memerlukan waktu secara bertahap,kata bupati.

Bupati mengatakan masalah Add yang belum di cairkan tentunya harus menyelesaikan masalah administrasi dahulu demi tertib anggaran.
Selanjutnya bupati juga mengatakan permasalahan jalan menjadi pokok utama dalam kelangsungan peningkatan ekonomi di desa , hampir seluruh jalan baik di kecamatan maupun desa hancur ,membangun infrastruktur terlihat berat tapi tidak seberat membangung SDM manusia nya..

Selanjutnya penting bagi kita untuk membangun SDM di pemerintahan baik di kota atupun di pemerintah desa sehingga pembangunan akan berjalan sesuai dengan keinginan dan perencanaan .

Untuk membuat itu semua terwujud kita harus bekerja sama yaitu ulama,lembaga adat dan tokoh masyarakat untuk membangun indeks sdm masyarakat yang lebih baik serta tangguh lagi inilah bagian dari perubahan yang sesungguhnya.

saya berharap lembaga adat Batang Hari mampu memberi kemasan terkini dalam mensosialisasikan budaya adat Batang hari tutup padhil.

Kegiatan halal bihalal Lembaga adat Batang Hari di pendopo rumah dinas Bupati Batang Hari di akhiri dengan doa dan ramah tamah .

Halal bihalal lembaga adat Batang Hari di pendopo rumah dinas Bupati Batang Hari di laksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan.

(Aspin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.