Bupati Serahkan Bantuan Sembako Pada  Penerima Manfaat

Bupati Serahkan Bantuan Sembako Pada  Penerima Manfaat

HARIANSIBER.COM | BUOL – Bupati Buol dr Amirudin Rauf SpOG Msi menyerahkan Kartu  bantuan sosial Sembilan Bahan Pokok (Sembako) pada 10.200 orang keluarga penerima manfaat (KPM) se kabupaten Buol yang setiap bulan akan terima bantuan ini. Acara lounching penyerahan program kartu bantuan sosial dari pemerintah pusat melalui kementrian sosial RI tahun 2020 itu di laksanakan di halaman kantor dinas sosial (dinsos) buol.

Adapun jenis bantuan berupa beras 10 kilo gram, telur ayam 8 butir dan ayam satu ekor, jika di uangkan berkisar rp 150 ribu perbulan per kepala keluarga (kk) yang di terima.
program ini bekerja sama dengan kantor gudang badan urusan logistik (bulog)  Bokat dan Bank Mandiri di daerah itu. Kegiatan di hadiri Kapolres Buol AKBP Wawan Sunarwirawan Sekretaris Kabupaten, kadis Sosial Muzakir Palante, para pimpinan OPD lain dan warga penerima.kamis (13/02/20)

Bupati Amirudin Rauf dalam kasempatan itu mengatakan dengan di serahkanya kartu bantuan sosial secara simbolis dalam bentuk sembako maka mulai awal tahun 2020 ini setiap bulan seluruh KPM akan menerima penyaluran sembako yang sudah di kemas dalam bentuk barang yang akan di serahkan dinas tehnik bekerja sama dengan pihak bank dan bulog ke desa-desa.

Di jelaskannya pemerinta kabupaten (pemkab)  berharap dengan adanya bantuan dari pemerinta ini dapat meringankan beban warga yang benar-benar masih di bawah garis kemiskinan ,pemerinta pusat maupun daerah setiap tahun memberi perhatian serius kepada warga yang tidak mampu untuk di berkan bantuan baik berupa rumah layak huni, bantuan sembako dan bantuan lain yang sifatnya untuk meningkatkan taraf hidup menjadi kelurga sejahtera seperti halnya warga yang memliki kebutuhan yang layak dan cukup bersama keluarganya.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga penerima. “Tandas bupati Amiruddin Rauf

Hs-Rus.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )