Bupati Tegal Menindaklanjuti Surat Edaran Tentang Musrembang

Bupati Tegal Menindaklanjuti Surat Edaran Tentang Musrembang

Hariansiber.com| Kabupaten tegal – Pelaksanaan Musrembang Desa dan Kecamatan 2020, Surat Edaran Nomor 050/23/6623/2019 , dalam rangka penyusunan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) Tahun 2021 Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal gelar Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan di gedung Aula Kantor Kecamatan Dukuhturi, Selasa (18/02/20)

Dalam kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) yang di hadiri oleh perwakilan dari Desa yang berada di wilayah Kecamatan Dukuhturi,Puskesmas,DPU,Diskimtaru,Bapeda dan juga di hadiri Polsek dan Koramil Dukuhturi.

Sekcam Dukuhturi Suhanto dalam
sambutannya mengatakan kegiatan ini termasuk agenda tahunan yang di laksanakan setiap Kecamatan,sebelum kegiatan Musrembang ini di setiap Desa melakukan kegiatan Musrembangdes dan nantinya hasil keputusan kegiatan tersebut akan di sampaikan dalam kegiatan Musrembang tingkat Kecamatan.

Perwakilan dari Bapeda M Farid mengatakan dalam kegiatan Musrembang ini di harapkan supaya hasilnya nantinya bisa mengentaskan angka pengangguran yang berada di Kabupaten Tegal dan supaya bisa terwujudnya 9 program dari Bupati Tegal.

Nantinya dari pihak Anggota DPRD kabupaten Tegal akan mengawal dan mengajukan apa yang menjadi keputusan Musrembang ini usulan dari masyarakat dalam rangka pembangunan semua Desa.

Sementara itu Ketua Komisi Satu Dprd kabupaten Tegal dari Fraksi PDIP dapil 2 Nur sidik mengatakan kegiatan Musrembang ini di awali dengan Musrembangdes hasil dari situ di sampaikan melalui ke Musrembang Kecamatan,tentunya hasil Musrembang Kecamatan itulah hasil yang terbaik.

Advertisement

Nur Sidik berharap nantinya hasil Musrembang Kecamatan ini bener-bener hasil keputusan yang bisa meyakinkan itu sangat urjen untuk bisa di loloskan anggaran paku indikatif Kecamatan harapannya itu yang bener-bener memperoleh,sehingga hasil dari Musrembang itu tidak asal usulan.

Banyak kegiatan hasil Musrembang yang eporialnya pelatihan-pelatihan,ini yang menjadi bahan evaluasi pelatihan boleh saja asalkan betul-betul calon yang akan mengikuti pelatihan sudah di daftar jangan sampai mengajukan eporial pelatiah di saat pelaksanaan calon yang mau di latih tidak ada,sehingga hasil Musrembang ini bisa di rasakan masyarakat,tandas Nur Sidik.

Insya Allah tahun 2021 dari aspirasi Dewan Kabupaten Tegal sudah mengajukan usulnya kepada Bapeda di salah satu ruas jalan yang berada di Desa Ketanggungan Kabupaten Tegal yang notabenya kewenangan Pemerintah Kabupaten Tegal dengan anggaran sebesar RP 1,2M katanya.

Manakala ada Reses dari pihak Dewan supaya masyarakat untuk menghadiri dan di situlah aspirasi dari masyarakat di sampaikan kepada pihak Dewan supaya bisa menindaklanjuti masukan-masukan dari masyarakat, Tutur “Nur Sidik.

HS-Arf

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )