Bupati Tegal Umi Azizah Akan Tetap Pacu Kinerja Pemkab Tegal

Bupati Tegal Umi Azizah Akan Tetap Pacu Kinerja Pemkab Tegal

Hariansiber.com| Yogyakarta – Kembali Pemerintah Kabupaten Tegal raih penghargaan dan berhasil mempertahankan predikat B dengan naik satu poin dalam penilaian atas Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Senin (24/2) kemarin yang dilaksanakan di Hotel Tentrem Yogyakarta.

Penghargaan SAKIP Award 2019 itu diserahkan langsung oleh Menpan-RB Tjahjo Kumolo kepada Bupati Tegal Umi Azizah.
Ditemui setelah acara, Umi menyampaiakan bahwa predikat B yang diperoleh Pemkab Tegal tidak lantas membuat orang nomer satu di Kabupaten Tegal itu puas, akan tetapi dirinya akan mengevaluasi lagi dimana kekuranganya.
“Paling tidak ini menjadi pemacu kinerja Pemkab Tegal agar tahun depan predikat kita naik, meski tahun ini kita masih bisa mempertahankan predikat B,” jelasnya.

Dirinya juga menambahkan, penilaian yang diberikan oleh Kemenpan-RB ini salah satu bukti agar semua yang direncanakan dan di anggarkan benar -benar bermanfaat bagi masyarakat.
“Hasil akhirnya adalah kepuasan masyarakat,” pungkas Umi.

Dalam sambutanya didepan 190 pemerintah daerah yang terdiri dari 178 kabupaten/kota dari 12 provinsi, Tjahjo Kumolo menyampaikan, penilaian yang dilakukan Kemenpan-RB bukan hanya menitikberatkan pada nilai yang diberikan, akan tetapi lebih menekankan kemampuan pemerintah daerah dalam melakukan pengelolaan penggunaan anggaran dan dapat mempertanggung jawabkanya dalam memberikan dan kemanfaatan bagi masyarakat.

Dalam acara penghargaan tersebut, bagi pemerintah yang belum memperoleh pridikat dan nilai yang baik, nantinya akan mendapatkan pendampingan dan diarahkan agar kedepan semua pemerintah daerah bisa bekerja dengan baik.

HS/(Hms/tgh)

Editor/HS/Arf/Red/Hariansiber

SumberHumaskabTegal

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )