Bupati Waykanan Sambut Kedatangan Danrem 043 Gatam di Bumi Ramik Ragom

Bupati Waykanan Sambut Kedatangan Danrem 043 Gatam di Bumi Ramik Ragom

Editor : Anton

HARIANSIBER.COM|Waykanan – Bupati Way Kanan, Hi.Raden Adipati Surya, S.H.,M.M bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), menyambut kedatangan Danrem 043/Garuda Hitam beserta jajaran di Kodim 0427/Way Kanan, senin (8/6/2020).

Dalam Kunjungan Kerja Danrem 043/Gatam, Brigjend TNI Toto Jumariono, S.S.,M.I.Kom, adalah kali pertamanya berkunjung di Bumi Ramik Ragom Kabupaten Waykanan ini.

Hadir dalam penyambutan Danrem 043/Gatam; Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir.Kussarwono, Kepala dan unsur Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Satuan Polisi Pamong Praja dan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab.

Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya, dalam sambutannya, memberikan sekilas gambaran tentang Kabupaten Way Kanan. Dimana pada kesempatan tersebut disampaikan pula bahwa Pemerintah Kabupaten Waykanan Periode 2016-2021 memiliki Visi yaitu Waykanan Maju dan Berdaya Saing 2021,” ujarnya.

Dengan mengusung 6 agenda pokok meliputi diantaranya; meningkatkan Pelayanan Kesehatan, meningkatkan Kualitas dan Pelayanan Pendidikan, meningkatkan Pembangunan Infrastruktur, meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi melalui Koperasi UMKM, membenruk SDM yang lebih baik, handal dan berdaya saing sehingga terbentuk Pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Serta meningkatkan Pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Way Kanan melalui pengembangan Potensi Daerah yang berbasis pada Sektor Perkebunan dan Pertanian.

Walaupun demikian, sambung Raden Adipati Surya, meskipun Waykanan dalam suatuasi Covid 19 yang sedang melanda dunia termasuk di Kabupaten ini namun situasi Keamanan dan Ketertiban di Kabupaten kita sampai saat ini masih dalam keadaan aman dan terkendali.,” terangnya.

Namun semua ini, kata Bupati, berkat kerjasama yang baik dari berbagai pihak, termasuk jajaran Kodim 0427 Way Kanan. Untuk itu Kami mohon kepada Bapak Danrem agar bisa memberikan masukan dan petunjuk guna menyikapi kondisi Keamanan saat ini, baik pada tingkat Nasional maupun Daerah. Karena Kabupaten Waykanan tidak lama lagi tepatnya pada bulan Desember 2020.akan melaksanakan Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah secara serentak,” tuturnya.

(Irawan/An)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )