Bursa Inovasi Desa Cluster 3 dibuka Resmi Oleh Asisten 3 Bupati Nias Selatan

Bursa Inovasi Desa Cluster 3 dibuka Resmi Oleh Asisten 3 Bupati Nias Selatan

HarianSiber.com|Nias Selatan – Pelaksanaan bursa inovasi desa Cluster 3 kabupaten nias selatan tahun anggaran 2019 berjalan dengan lancar yang di pusatkan di kecamatan gomo, Sabtu(19/10) pagi.

Cluster 3 ini terdiri dari 10 kecamatan yakni kecamatan Lahusa, Mazo, Susua, Somambawa, Siduaori, Gomo, Umbunasi, Boronadu, Idanotae dan Uluidanotae.
Sesuai laporan Ketua panitia Bursa Yeskia Baene, S. Sos bahwa pelaksanaan bursa tahun ini hanya dalan persiapan 15 hari kerja yaitu sejak terlaksana nya rapat koordinasi Tim Inovasi Kabupaten tgl 4 oktober 2019 yang lalu.

“Kita sudah upayakan dan kerja sama terus dengan pendamping Desa dan pendamping lokal desa dalam pelaksanaan kegiatan ini. Kegiatan tahun ini di ikuti lebih dari 500 orang yang terdiri 131 desa,BPD dan tokoh masyarakat,” sebutnya.

Undangan kita fokuskan ke kepala desa tujuannya agar kedepan desa memiliki komitmen dalam membangun desanya masing masing dimana kita telah menyiapkan menu pembelajaran nasional kepada kepala desa agar mudah melaksanakan program kedepan, Ucap ketua panitia kepada media.

Asisten 3 Bidang Administrasi bapak Drs. Setiaro Waruwu berterima kasih kepada panitia yang di koordinir Tenaga Ahli P3MD kabupaten nias selatan atas terlaksana nya kegiatan seperti ini di tingkat kecamatan walaupun sebelumnya di laksanakan tingkat kabupaten.

Hal ini memudahkan kepada kepala desa untuk bisa datang.

Ia berharap agar kepala desa se Cluster 3 bisa memilih program yang telah di sediakan dan hal ini pemerintah daerah mendukung penuh Melalaui Dinas PMD nanti mengingatkan kepala desa untuk desanya berinovasi sehingga nias selatan kedepan lebih maju lagi. Ungkapnya.

Acara berlangsung dan di akhiri dengan pemberian Sertifikat kepada kepala desa yang sudah di lakukan hasil Cepturing oleh Tim Pelaksana Inovasi Desa di kecamatan nya masing masing.

Kian Baene

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )