Calon Ketua MPW PP Kepri Sunarto Poniman Gelar Silahturahmi Ke MPC PP Tanjungpinang

2 min read

HARIANSIBER.COM|TANJUNGPINANG – Calon Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Kepulauan Riau, Sunarto Poniman, SH menggelar silahturahmi bersama sekaligus meminta dukungan serta doa dari Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kota Tanjungpinang untuk maju dalam Pemilihan Ketua, pada Musyawarah Wilayah (Muswil) Pemuda Pancasila.

Kegiatan ini juga disejalankan dengan acara Buka Bersama dan pemberian santunan untuk anak Yatim dari berbagai Panti Asuhan yang ada di Kota Tanjungpinang.

Dalam pemaparannya, Sunarto mengatakan bahwa niatannya maju sebagai ketua didasari dengan kecintaannya terhadap Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila.

“Saya masuk 2015 PP, saya merasa darah Pemuda Pancasila ini sudah mengalir didiri saya. Artinya Pemuda Pancasila ini gampang masuk susah keluarnya. Walaupun saya sudah setahun tidak menjadi sekertaris wilayah. Tapi orang tetap kenal saya sebagai Pemuda Pancasila,” ungkap Poniman usai menghadiri Kegiatan silahturahmi di Kedai Kopi Uncle Muthu, Senin(19/4) sore.

Kedepannya, jika terpilih sebagai Ketua MPW PP Kepri, Poniman berjanji akan segera membenahi struktur Pemuda Pancasila. Sehingga tidak ada lagi perpecahan didalamnya.

“Kita akan mempersatukan kembali yang tercerai berai selama ini dalam Pemuda Pancasila. Kita juga akan melakukan konsolidasi tingkat basis dengan target 6 Bulan tuntas,” ucap Poniman.

Selain itu, Poniman juga akan menargetkan penambahan anggota hingga 100 ribu Anggota.”Karena kita butuh anggota untuk 2024 agar menjadi suksesi didalam kepemimpinan kita mendatang. Jadi Pemuda Pancasila ini ada dimana – mana,” bebernya.

Tidak hanya itu, kedepan Poniman juga akan mengarahkan agar Kader Pemuda Pancasila dapat menjadi pelaku bisnis di bidang kemaritiman.

Sehingga hal tersebut kata, Poniman dapat mensejahterakan anggota dan masyarakat yang ada di Pemuda Pancasila.

“Nanti kita akan ada Kelompok badan nelayan Pemuda Pancasila. Kita akan bentuk badan nelayan di Seluruh Provinsi Kepulauan Riau. Kita akan serahkan kelompok tersebut kepada MPC dan kita akan bentuk koperasi maritim,” ujarnya.

Ditempat yang sama sesepuh Pemuda Pancasila Kepri, Bobby Jayanto mendukung penuh pencalonan Sunarto Poniman karena menurutnya sosok Sunarto dapat membuat arah perubahan di Pemuda Pancasila.

“Saya percaya beliau mampu mengelola PP ini. Background beliau yang sebagai pengusaha. Karena PP ini bukan organisasi kecil. Saat ini, Cap Preman PP sudah tidak ada lagi. Kita sudah melebur ke masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua MPC PP Kota Tanjungpinang Hengky Heriawan mengatakan bahwa dukungan untuk Sunarto Poniman berdasarkan hasil musyawarah bersama.

“Maka sampai saat ini kami bersama pengurus MPC komit mendukung pencalonan Sunarto Poniman,” tegas Pria yang akrab disapa Bang Heri ini.

Menurut Bang Heri hal yang paling mendasar yang menjadi dukungan MPC untuk Sunarto Poniman adalah komitmen Beliau yang akan mengubah sistem kepemimpinan dari yang sebelumnya.

“Beliau mengatakan tidak akan ada lagi jarak antara MPW dan MPC hal ini dibuktikan dengan komitmen beliau untuk membuat sekretariat MPW di Kota Tanjungpinang kita Ia (Sunarto Poniman) terpilih nantinya,” ungkapnya.

Untuk itu, Bang Heri berharap jika terpilih nantinya Sunarto Poniman dapat mengayomi seluruh Kader Pemuda Pancasila yang ada di Provinsi Kepulauan Riau. Khususnya Kota Tanjungpinang.

Sekedar informasi bahwa 3 MPC di Kepri sudah menyatakan dukungan kepada Sunarto Poniman untuk maju sebagai Ketua MPW PP Kepri.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.