Camat Akan Selidiki Dugaan Proyek Asal Jadi di Desa Tulung Balak

Camat Akan Selidiki Dugaan Proyek Asal Jadi di Desa Tulung Balak

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Terkait adanya pemberitaan mengenai Pembangunan melalui Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019 di Desa Tulung Balak Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Lampung Utara yang diduga dikerjakan asal jadi oleh pihak desa, Camat Tanjung Raja, Heriyanto angkat bicara.

Heriyanto mengatakan, mengenai Pemberitaan yang terjadi di wilayahnya, kita akan melakukan Kroscek kelapangan guna memastikan pembangunan tersebut.

“Direncanakan usai tahun baru kita akan melakukan kroscek kelapangan, jika terbukti pembanguanan itu hancur maka akan kami serahkan kepihak Inspektorat,” ujarnya

Karena menurut Camat, sejauh ini memang pihak Kades tidak ada keterbukaan dengannya selaku camat sehingga dirinya tidak mengetahui keluhan warga disana.

“Jadi kalau Pembangunannya bermasalah bagaimana mau diserah terimakan. yang ada masyarakat menolak karena pekerjaan sudah hancur,” tegasnya

Dirinya sempat melihat pada saat Desa Sinar Mulya melakukan Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) pekerjaan dan melihat Kades Tulung Balak datang dan menemui Irban 2 yaitu, Hairul Padilah ya mungkin saja membicarakan mengenai pemberitaan online.

“Ya soalnya ketemu saya, saya pikir kenapa kok kades Tulung Balak kesini. Ya saya pikir mungkin saja ngebahas masalah pemberitaan itu,” ungkap Camat Tanjung raja, Heriyanto.

Tidak hanya itu tim mediapun terus berusaha melakukan konfirmasi ke Badan Permusyarawatan Desa (BPD) Desa Tulung balak melalui via WhatAppsnya terkait keluhan warga Desa mengenai Pembangunan yang diduga tidak sesuai dengan Juklak dan Juknisnya namun pihak BPD enggan berkomentar.

Sementara peran BPD mempunyai peran Strategis dalam Pembangunan Desa, BPD juga mempunyai fungsi lain dalam Pelaksanaan dan Pengawasan Pemerintah Desa, membahas dan menyepakati pemerintahan desa, menampung dan menyalurkan Aspirasi masyarakat dan melakukan Pengawasan kinerja Kepala Desa dalam melakukan Pembangunan, hingga berita ini dirilis BPD setempat belum dapat dikonfirmasi.

(Anton)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )