Camat Blangjerango Pimpin Gotroy Jalan Perkebunan

Camat Blangjerango Pimpin Gotroy Jalan Perkebunan

HARIANSIBER.COM | GAYO LUES – Camat Blangjerango Kabupaten Gayo Lues, pimpin kegiatan gotong royong (Gotroy) jalan perkebunan warga, diwilayah Uning Lah Kampung Tingkem kecamatan tersebut, pada Minggu 14 Juni 2020.

Bahkan kegiatan itu nantinya akan rutin dilaksanakan pada Minggu Kedua setiap bulannya.

Hal itu diungkapkan Camat Blangjerango, Abdurrahman, S.Pd, pada awak media ini, saat berbincang ringan di kantin Setdakab Gayo Lues, beberapa waktu lalu.

Camat yang dikenal suka bergaul ini juga mengungkapkan, kegiatan gotong royong itu diikuti enam Kepala Desa beserta warga, diantaranya, Pengulu Blangjerango, Gegarang, Penosan, Peparik Dekat, Peparik Gaib dan Pengulu Kampung Tingkem.

“Sekitar 150 Kepala Keluarga yang sudah berkebun diwilayah Uning Lah Kampung Tingkem, dengan berbagai tanaman seperti kopi, tembakau serta tanaman holtikultura. Oleh sebab itu, saya ingin akses jalan menuju ke perkebunan warga itu bisa mudah dilintasi, sehingga bisa memudahkan para petani,” tuturnya.

Selain itu sambungnya, gotong royong ini juga dimanfaatkan sebagai ajang menjalin silaturrahmi dan kekompakkan antar warga Desa yang ikut dalam kegiatan tersebut.

“Selain saya, para Kepala Desa dan warga, acara gotong royong itu juga diikuti anggota DPRK Gayo Lues, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan PPL pertanian,” pungkasnya.

Liputan : Dosaino

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )