Camat Ingatkan Pandemi virus corona belum berakhir,Mari ikuti Anjuran Protokol Kesehatan

Camat Ingatkan Pandemi virus corona belum berakhir,Mari ikuti Anjuran Protokol Kesehatan

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Pihak.Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara memberikan himbauan kepada.masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran Pemerintah seperti, sholat dirumah, taraweh dirumah dan Social Distancing demi memutus rantai penyebaran virus covid-19.

Karena sudah dua bulan ini kita pihak Kecamatan bekerja keras dan berjibaku dengan TNI dan Polri guna menjalankan apa yang telah menjadii anjuran dari Pemerintah dan Posko Gugus tugas penanganan covid-19. Siang dan malam kita bekerja keras guna mengakhiri wabah pandemi covid-19 di Kabupaten ini khususnya wilayah Kecamatan Kotabumi Selatan yang terdiri 9 Desa dan 5 Kelurahan ini.

Namun sangat disesalkan kerja keras kita selama ini dalam memutus rantai penyebaran virus covid-19 terhempas begitu saja dengan kegiatan Bank mandiri yang memakai tempat di Kecamatan dengan mengumpul masyarakat sehingga menyebabkan berkerumunnya massa dalam jumlah yang banyak.

Ini disampaikan Camat Kotabumi Selatan, Sarihusin, SE, saat menghadiri Peletakan batu pertama pada kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) desa Waymelan hari ini, selasa (19/5/2020).

Advertisement

Sehingga dengan adanya Insiden pada hari senin (18/5/2020) kemarin, apa yang telah dilakukan pihak Bank mandiri tentunya telah melanggar karena tidak menjalankan Protokol Kesehatan, tentunya kita sangat kecewa dan terpaksa kita bubarkan kegiatan tersebut.

Seharusnya, lanjut Sarihusin, pihak bank mandiri tetap mematuhi anjuran Protokol Kesehatan dan tidak perlu mengumpulkan orang sehingga menimbulkan kerumunan massa dalam jumlah yang sangat banyak, Karena itu bisa dilakukan dengan cara estapet ataupun secara bergiliran,”ujarnya.

Akan tetapi, sambung Sarihusin, kita tetap berupaya dan tidak bosan bosannya memberikan himbauan kepada.masyarakat untuk selalu mematuhi anjuran dari Pemerintah agar pandemi virus corona di Kabupaten Lampura segera berakhir,” ucapnya.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )