Camat Kotabumi Selatan Gotong Royong Atasi Banjir

Camat Kotabumi Selatan Gotong Royong Atasi Banjir

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Wilayah Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara terkena banjir, ini diakibatkan karena curah hujan yang cukup tinggi yang terjadi semalam hingga menjelang pagi dinihari. Rabu (15/4/2020)

Dari hasil pantauan dilapangan puluhan rumah terkena banjir, ini terjadi di 4 titik lokasi yang memang wilayah rawan banjir. Salah satunya, diwilayah Rawa karya Kelurahan Kota alam sebanyak 32 rumah yang terkena banjir dengan ketinggian air mencapai 1 meter lebih.

Sementara itu, diwilayah taring Kelurahan Kota alam ada 4 rumah yang terkena banjir dengan ketinggian air mencapai 50 centimeter.

Selain itu, diwilayah Kelurahan Kelapa.Tujuh tepatnya diseputaran TK Insan robbani ada tiga 3 rumah yang terkena banjir dengan ketinggian air mencapai 50 centimeter.

Dan di wilayah Kelurahan Tanjung Aman tepatnya diseputaran Gotong royong juga ada 4 rumah yang terkena banjir dengan ketinggian air mencapai 50 centimeter.

Pihak Kecamatan Kotabumi Selatan yang dipimpin langsung oleh Camat, Sarihusin,SE, dengan dibantu oleh tim Basarnas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Utara terus melakukan pemantauan dan perkembangan terkait ketinggian debit air.

Untuk sementara, warga yang rumahnya terkena banjir kita lakukan evakuasi dan diungsikan kerumah rumah tetangganya yang tidak terkena banjir sambil melihat perkembangan ketinggian debit airnya,” ungkap Sarihusin kepada hariansiber.com.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )