Camat Kotabumi Selatan Pantau Kegiatan Tata Kelola Dana Desa

Camat Kotabumi Selatan Pantau Kegiatan Tata Kelola Dana Desa

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Camat Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara, Sarihusin memantau langsung hasil pekerjaan fisik Pembangunan yang menggunakan Dana Desa tahun 2019. sebanyak 3 Desa yang dikunjungi dari 9 desa yang ada di kecamatan ini salahsatunya, Desa Way melan, Desa Taman Jaya dan Desa Bandar putih.

Alhamdulilah Desa Way melan dan Desa Bandar Putih pekerjaan fisiknya hingga diakhir tahun 2019 kemarin telah selesai, seperti Desa Way melan sendiri untuk Pekerjaan rehab Jembatan yang berada di lokasi Dusun IV sudah selesai dikerjakan dengan menggunakan dana desa tahun 2019,” Ujar Sarihusin, SE.

Dan untuk Desa Bandar Putih juga sudah selesai dikerjakan, untuk pekerjaan fisiknya dan telah dipaparkan oleh Kadesnya terkait pembangunannya. Juga telah menyusun Program kegiatan berikutnya ditahun 2020, alhamdulilah sudah 99 persen selesai.

Sementara untuk Desa Taman jaya, belum bisa kita lihat pekerjaannya dikarenakan Kadesnya lagi punya kesibukan lain guna menghadiri Pengajian yang ada didesanya, dan mungkin lain waktu saja nanti,” jelas Sarihusin.Selasa (28/01/2020)

Advertisement

Dalam kunjungan ini, Sarihusin, mengajak kepada para Kades dan Perangkat desa agar tetap kompak dan bahu membahu mendukung apa yang menjadi Program Kades terkait Pembangunan Desa yang menggunakan dana Desa ditahun 2020.

Mari kita hilangkan prasangka buruk baik sesama Perangkat Desa maupun Kades dan mari duduk bersama guna memajukan desanya masing masing sehingga menjadi lebih baik dan maju dari desa desa lain yang ada di Kabupaten Lampung Utara ini.

Dalam kesempatan ini, Sarihusin memberikan himbauan keras kepada segenap Kades yang ada di Kecamatan Kotabumi Selatan, agar jangan bermain main dengan yang namanya Anggaran dana desa pergunakanlah dengan sebaik mungkin untuk Pembangunan Desa sehingga sangat bermanpaat untuk kepentingan masyarakat.

Pergunakan dan kerjakanlah sesuai dengan RAB yang ada, juga saling memacu maksudnya gimana supaya Desanya bisa lebih baik dan maju dari Desa lain yang ada di Kecamatan Kotabumi Selatan ini,” Pungkas Sarihusin. (Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )