Camat Kotabumi Selatan, usulkan 3 Prioritas di Musrencam Tahun 2020

Camat Kotabumi Selatan, usulkan 3 Prioritas di Musrencam Tahun 2020

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan, yang digelar diaula Kecamatan setempat, kamis (13/02/2020).

Kegiatan dihadiri oleh: Camat, Sekcam, Jajaran OPD, Uspicam, Babinsa Kotabumi, Bhabinkamtibmas Polsek Kotabumi Utara, seluruh Kepala Desa juga masyarakat Kecamatan setempat.

Didalam Musrenbang tingkat Kecamatan ini, pihak Kecamatan setempat mengusul 3 usulan yang menjadi prioritas diantaranya, Bidang Kesehatan, Ekonomi dan Infrastruktur.

Selain itu, ada usulan lainya seperti, Normalisasi aliran sungai Way sesah, dan Pembangunan tembok samping Kantor Disdukcapil Kelurahan Tanjung Aman dan Pembangunan tembok keliling Kantor Kecamatan juga Pembangunan Pagar Kantor Kelurahan Tanjung seneng.

Camat Kotabumi Selatan Kabupaten Lampura, Sarihusin SE mengungkapkan,” Didalam Musrencam kali ini kita lebih terpokus dengan 3 usulan diantaranya, Bidang Kesehatan karena ini musim hujan dan DBD tentunya menjadi perhatian yang serius dari pihak Kecamatan.

Selain itu Bidang Pertanian kita mengupas terkait kelangkaan pupuk subsidi dan Infrastruktur jalan dan jembatan,” ungkap Sarihusin kepada hariansiber.com, kamis (13/02/2020).

Lebih lanjut, Sarihusin menyampaikan,” ada 7 desa dari 9 desa yang ada di Kecamatan ini telah kita usulkan ke Kementerian PUPR dijakarta, kita mengajukan usulan Pembangunan Jalan dan Jembatan.

” Kita sudah usulkan itu, dan semoga usulan ini bisa terealisasi. Karena dengan terealisasinya usulan ini kita telah ikut membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara,” terangnya.

Kita berharap kedepan Kabupaten Lampura akan segera pulih dari keterpurukan, mari kita berlomba lomba mengumpulkan Pendapat Asli Daerah (PAD). Karena dengan terkumpulnya PAD maka Kabupaten ini bisa melakukan pembangunan sesuai dengan kemampuan Anggaran yang ada di Kabupaten ini,” pungkasnya.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )