Cara Unik Mengajak Sholat Subuh Berjamaah Ala Karang Taruna Desa Mulang Maya

Cara Unik Mengajak Sholat Subuh Berjamaah Ala Karang Taruna Desa Mulang Maya

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Karang Taruna Desa Mulang maya Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara memiliki cara unik untuk mengajak masyarakat berbuat baik bagi agama dan demi kemajuan Pemuda pemudi Desa Mulang maya.

Cara unik tersebut telah berlangsung selama hampir 4 bulan ini, salah satunya kegiatan unik demi mengajak masyarakat untuk sholat shubuh berjamaah dimasjid Karang taruna Desa Mulang maya mengadakan Undian Doorprize untuk para jamaah yang telah melakukan sholat shubuh berjamaah dimasjid.

Adapun Doorprice tersebut berupa sembako, dan peralatan dapur rumah tangga, kegiatan seperti ini kali pertama yang digawangi oleh Aditya Asyiam, selaku Ketua Karang Taruna Desa Mulang maya ini yang bertujuan untuk memotipasi warga Desa Mulang maya untuk selalu melakukan sholat subuh berjamaah di Masjid Nurul Iman Desa Mulang maya.

Antusiasnya warga Desa Mulang maya mulai dari Pemuda pemudi, para Ibu rumah tangga dan bapak bapak, bukan hanya itu terlihat juga para anak anak yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) juga tidak ketinggalan mengikuti sholat subuh berjamaah dimasjid.

Menurut Nadia selaku Bendahara Karang taruna Desa Mulang maya mengatakan,” Doorprize yg diadakan ini merupakan sumbangan dari para Donatur donatur yang terkumpul setiap bulannya, bahkan tidak menutup kemungkinan kegiatan ini bisa didakan setiap minggunya sebagai upaya untuk meramaikan masjid terutama disaat sholat subuh,” Ujarnya, minggu (12/01/2020).

Sementara itu, Alwan, Kades Desa Mulang maya sangat mengapreaiasi kegiatan ini terutama kepada Pengurus Karang taruna yg sudah mewadahi kegiatan ini terlebih kegiatan ini sangat baik guna menambah keimanan dan ketakwaan kita kepada Alloh Swt.

Dan berharap Doorprize ini bisa menjadi sumbu Pemicu kebaikan sebagai upaya untuk meramaikan masjid dan mengajak masyarakat untuk datang ke Masjid untuk melaksanakan sholat berjamaah.

Sehingga kedepan lambat namun pasti bisa terbentuk keinginan dari diri pribadi untuk mendatangi Masjid guna melaksanakan sholat berjamaah sehingga tercipta Generasi penerus yang berakhlak mulia,” pungkas Alwan.

  • (Anton)
CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )