Cari Informasi Kepada Satgas TMMD Soal Kredit Lunak

Cari Informasi Kepada Satgas TMMD Soal Kredit Lunak

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Cukup banyak ekspektasi dari warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, terhadap digelarnya TMMD Reguler ke -107 Kodim 0710/Pekalongan di desanya. Mulai dari keinginan warga tukar pengalaman, mencari informasi soal penerimaan anggota TNI dan sejumlah keinginan lainnya.

Seperti keinginan dari salah satu warga Pantirejo ini, Sumarjo (33),yang selama ini mengembangkan usaha peternakan itik. Kepada Tim Pendim Pekalongan yang menemuinya, Sumarjo mengatakan, disaat TMMD dimulai nantinya, sembari ikut gotong royong dengan warga lainnya dan sejumlah anggota TNI, dia akan mencari informasi soal bagaimana bisa mendapatkan kredit lunak dari Bank.

Dituturkan, selama ini usaha yang digelutinya cukup prospek. Hanya saja karena keterbatasan b modal sehingga untuk mengembangkan ternak bebek dalam skala besar terbentur pendanaan.

Advertisement

Untuk itu, nantinya pihaknya akan memanfaatkan untuk mencari informasi bagaimana caranya mendapatkan kredit lunak dari bank kepada anggota TNI yang ada di desanya dalam rangka TMMD. ”Semua itu karena keinginan saya untuk membesarkan usaha ternak itik. Siapa tahu nanti ada anggota TNI yang bisa menuntun saya untuk bisa mendapatkan kredit lunak itu,” beber Sumarjo.

Harapan lainnya, demikian laki-laki yang tinggal di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo itu, di TMMD nantinya juga ada penyuluhan tentang tata cara beternak itik yang tepat, bisa mempunyai harga tawar yang tinggi di pasaran.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf/hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )